Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Restoran di Jakarta Tawarkan Fasilitas Makan dalam Mobil, Ada Holycow! dan PappaRich

Kompas.com - 10/10/2020, 14:04 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beragam inovasi dilakukan pelaku bisnis restoran di Jakarta agar bertahan selama masa pandemi dan PSBB Jakarta.

Salah satu wujud ide kreatif yang dilakukan para restoran ini adalah membuka fasilitas makan di mobil. Pengunjung tinggal memesan menu dari mobil. Pesanan akan diantar staf ke mobilmu.

Baca juga: Cara Restoran di Jakarta Bertahan pada Masa PSBB yang Diperketat

Sejumlah rumah makan di Jakarta menghadirkan fasilitas ini, mulai dari restoran Jepang sampai masakan tradisional, chinese food hingga western food. Berikut 9 restoran yang menawarkan fasilitas makan di mobil :

1. Holycow!

Carnivores, sebutan untuk pengunjung di Holycow, bisa menikmati fasilitas makan di parkiran atau makan di mobil. Namun, tetap pengunjung tak bisa dine-in, pengunjung memesan dan makan di mobil pribadi.

Baca juga: PSBB Jakarta, Steak Hotel by HOLYCOW! Hadirkan Ricebox dan Paket Steak Bikin di Rumah

Lahan parkir juga disediakan bagi pengunjung yang ingin menikmati fasilitas ini. Pihak Holycow! menyediakan meja kecil di seluruh #CampJakarta! (sesuai persediaan).

Holycow! juga menyiapkan aneka promo untuk layanan makan di mobil. Seperti Buy 2 Suppreme 300 gram steak, Get 1 Prime Sirilon 200 gram atau Buddy's Spesial 200 gram.

Namun, ada syarat dan ketentuan berlaku, ada juga promo lainnya. Promo akan tersedia di beberapa cabang Holycow! tertentu. Kamu bisa langsung cek Instagram Holycow! di @steakholycow untuk informasi lebih lanjut.

2. Baiza Sushi

Kamu bisa menikmati aneka macam sushi halal di mobil melalui layanan drive-in di mobil oleh Baiza Sushi. Pemesanan juga dilakukan dari mobil tanpa perlu turun.

Tersedia lahan parkir yang dapat menampung hingga 10 mobil di Baiza Sushi Kemang untuk layanan drive-in.

Sajian yang ditawarkan ada aneka sushi dan makanan Jepang lain. Beberapa makanannya adalah Sushi Rendang Hotplate, Serbu Cheezy Hotplate Sushi, Unagi Roll, Salmon Head, dan Bakoel Salmon.

Baiza Sushi berada di Kemang Utara No. 29. Melayani pelanggan pukul 11.00-20.00 WIB. Baiza Sushi telah mendapat sertifikat Halal dari MUI.

Ilustrasi ramen.shutterstock.com/Tatiana+Bralnina Ilustrasi ramen.

3. Ikkudo Ichi

Masih restoran Jepang, Ikkudo Ichi menjual ramen sebagai hidangan utamanya. Ikkudo Ichi menyediakan fasilitas makan di mobil untuk konsumennya.

Baca juga: Ramen Bar Baru di Serpong, Sai Ramen yang Sajikan Ramen Gaya Kyoto

Pengunjung yang hendak memesan harus masuk dan memesan langsung dalam restoran. Kemudian makanan dari restoran akan diantar ke mobil lengkap dengan alat makannya.

4. Lokananta Resto

Restoran yang menawarkan fasilitas makan di mobi adalah Lokananta Resto. Restoran ini berada di Jalan Panglima Polim II/2, Melawai, Jakarta Selatan.

Langkah-langkah untuk dapat menikmati layanan makan di mobil dalam Lokananta Resto pertama lihat menu di Instagram @lokananta_resto. Pesan melalui telepon atau panggil crew yang menunggu di area parkir. Kemudian lakukan pembayaran.

Jangan lupa untuk memberitahu info jenis pembayaran yang hendak dilakukan. Pesanan akan disiapkan dan diantarkan ke mobil oleh pihak Lokananta Resto.

5. Dragon Cafe

Dragon Cafe Chinese Food Halal Restaurant juga menyediakan layanan makan di mobil. Kamu bisa langsung datang ke Panjang Arteri No. 7 Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat mengendarai mobil pribadi.

Baca juga: 5 Cara Menumis ala Restoran Chinese Food, Pakai Wok Sangat Panas

Kamu bisa menikmati aneka diskon makanan seperti GET VOUCHER DIMSUM 15.000. Promo ini bisa dinikmati pada layanan makan di mobil.

Syarat dan ketentuannya adalah screenshot voucher yang ada di Instagram @dragoncafe.id. Tunjukkan voucher ke staff Dragon Cafe.

Voucher valid untuk tanggal 4-11 Oktober 2020 pukul 11.00-22.00 WIB. Voucher itu hanya berlaku untuk makan di mobil.

Ilustrasi dim sum.SHUTTERSTOCK Ilustrasi dim sum.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com