Kue Bulan dengan Rasa Kekinian, Ada Oreo dan Lotus Biscoff

Kompas.com - 01/10/2020, 12:31 WIB
Salah satu varian rasa kue bulan di Moone Bakery, Lotus Biscoff Dok. Instagram @moonebakerySalah satu varian rasa kue bulan di Moone Bakery, Lotus Biscoff


KOMPAS.com – Kue bulan dalam tradisi China jadi salah satu sajian spesial yang muncul satu tahun sekali.

Tepatnya jadi sajian spesial untuk Perayaan Kue Bulan atau Festival Pertengahan Musim Gugur di tradisi China.

Ada banyak usaha kue bulan rumahan di Indonesia. Salah satunya adalah Moone Bakery yang memasarkan produk di Instagram.

Co-Founder Ferry dan Michelle memulai bisnis Moone Bakery pada 2017 lalu.

Baca juga: Apa Itu Perayaan Kue Bulan yang Dirayakan Orang Tionghoa?

Ferry bercerita bisnis ini dirintis lantaran keduanya punya tradisi saling memberi kue bulan saat Perayaan Kue Bulan tiba. 

“Tapi mooncake yang dibeli itu itu saja. Kebetulan pasangan saya suka baking. Mulai lah dia belajar mooncake dan mulai dijual," kata Ferry ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

"Ternyata marketnya suka dan mulai growing dari sana,” lanjutnya.

Beberapa varian kue bulan di Moone BakeryDok. Instagram @moonebakery Beberapa varian kue bulan di Moone Bakery

Menurutnya, kue bulan yang sering dibeli selain variannya yang itu-itu saja.  Tak hanya itu, kebanyakan kue bulan yang ia temui cenderung mengandung banyak pengawet karena dikirim dari luar negeri agar bisa tahan hingga berbulan-bulan.

Padahal kue bulan, kata Ferry, lebih enak jika dimakan dalam keadaan segar habis dipanggang. Kue bulan juga jadi lebih sehat jika tidak pakai pengawet sama sekali.

Kue bulan aneka rasa

Untuk memastikan mooncake yang mereka jual benar-benar berkualitas, Ferry berkata Michelle kala itu sempat belajar ke guru baking yang berasal dari Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X