Kompas.com - 29/09/2020, 13:01 WIB
Ilustrasi belanja sayuran online. Dok. Shutterstock/Hananeko_StudioIlustrasi belanja sayuran online.

KOMPAS.com — Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) menyebabkan banyak orang harus mengurangi aktifitas di luar ruangan.

Dari sana muncul ide usaha baru yaitu penjual sayur dan buah online. Salah satunya penjual sayur dan buah online adalah SegarManis.  

Sales marketing SegarManis, Ahmad Nasori, menjelaskan dibukanya SegarManis untuk mempermudah pelangganan mendapatkan kebutuhan rumah tangga.

Baca juga: Pengalaman Beli Sayur Lewat Aplikasi dan Jasa Titip, Pernah Coba?

"Kami memastikan pelanggan mendapatkan produk hasil pertanian dengan kualitas terbaik. Kami melakukan grading kualitas dari para mitra, maupun dari perkebunan yang kami kelola," jelas Ahmad kepada Kompas.com pada (23/09/2020).

SegarManis menjual sayur dan buah dari website dan e-commerce. 

Selain SegarManis ada juga Sayur Cinda Online yang menjual sayur dan buah secara online. 

Pendiri Sayur Cinda Online, Yuadhim Sa'airulloh, menjelaskan adanya pandemi membuat masyarakat semakin menyadari pentingnya kesehatan dan meningkatkan imun tubuh.

"Ironisnya harus ke pasar dan berdesakan. Oleh karena itu, saya dan teman-teman lainnya sepakat membuat cara baru berbelanja yang baru secara daring," terang Yuadhim pada Kamis (23/09/2020).

Ilustrasi sayur dan buah. Semua bagian sayur dan buah bisa diolah secara maksimal. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi sayur dan buah. Semua bagian sayur dan buah bisa diolah secara maksimal.

Baik Ahmad maupun Yuadhim berujar bahwa toko sayur dan buan online mereka melakukan proses pengepakan dan pengiriman barang dengan mengutamakan protokol kesehatan.

"Kami memastikan kepada tim untuk selalu memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak saat pergi atau bertemu pelanggan, mitra, dan sebagainya," ujar Ahmad.

Baca juga: Tips Kurangi Pahit Sayur Genjer, Gunakan Bahan Ini...

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X