Museum Cokelat Terbesar di Dunia Telah Buka, Ada Air Mancur Cokelat

Kompas.com - 23/09/2020, 17:27 WIB
Ilustrasi air mancur cokelat raksasa. DOK. lindt-home-of-chocolate.comIlustrasi air mancur cokelat raksasa.

KOMPAS.com - Museum cokelat terbesar dunia telah buka di Zurich, Swiss. Museum tersebut bernama Lindt Home of Chocolate, buka pada 13 September 2020.

Melansir Travel and Leisure, pengunjung akan disambut air mancur cokelat terbesar di dunia.

Air mancur ini terletak di pintu masuk dengan tinggi 30 kaki atau sekitar 9 meter. Sebanyak 1.500 kilogram cokelat cair mengalir di air mancur.

Baca juga: Beda Cokelat Compound dan Couverture, Kenapa yang Satu Lebih Mahal?

 

The Lindt & Sprüngli, pabrik cokelat tempat Lindt Home of Chocolate, beroperasi di Kilchberg, Zurich sejak 1899. 

Pembangunan Lindt Home of Chocolate direncanakan selama lebih kurang 7 tahun. Museum cokelat ini didirikan untuk melengkapi bangunan pabrik nan historis tersebut. Selain itu, berfungsi juga sebagai 'rumah' bagi pencinta cokelat di dunia.

Ilustrasi spot sejarah cokelat di Lindt. DOK. lindt-home-of-chocolate.com Ilustrasi spot sejarah cokelat di Lindt.

Mengutip situs resmi Lindt Home of Chocolate, museum ini menawarkan tiga kegiatan seru. Kamu dapat mengikuti tur museum, kelas membuat cokelat, dan belanja beragam produk cokelat.

Mengetahui sejarah cokelat

Saat mengikuti tur, kamu diajak melihat proses cocoa atau biji cokelat diubah menjadi cokelat.

Selanjutnya, kamu akan dibawa ke Amerika Tengah untuk mengulik sejarah cokelat yang telah ada sejak ribuan tahun lalu. Kamu juga akan mengetahui cerita di balik revolusi industri cokelat di Swiss pada abad ke-19.

Setelah sejarah, kamu akan melihat secara langsung proses membuat cokelat di Lindt. Mulai dari mengubah biji menjadi cairan kakao sampai akhirnya menjadi cokelat batang.

Di akhir tur, pencinta cokelat akan dimanjakan. Pasalnya, kamu boleh menjajal cokelat buatan chocolatier di Lindt.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X