7 Olahan Telur dari Berbagai Negara, Inspirasi Masak Telur agar Tak Bosan

Kompas.com - 15/09/2020, 09:11 WIB
Ilustrasi scotch egg. Dok. Shutterstock/ CivilIlustrasi scotch egg.

KOMPAS.com - Telur merupakan bahan dasar yang mudah untuk diolah beragam jenis makanan. Telur bisa dibuat matang, setengah matang, digoreng, atau direbus. 

Tak cuma nikmat, telur mengandung banyak manfaat. Telur memiliki kandungan vitamin D yang tinggi, menambah energi, bisa menjaga berat badan, dan juga baik untuk otak.

Beragam negara mengolah telur menjadi masakan nikmat dengan bumbu yang berbeda-beda. Berikut olahan telur dari berbagai negara dikutip dari Tribunnews dan berbagai sumber:  

Baca juga: 7 Olahan Telur Terkenal dari Indonesia

1. Scotch egg

Scocth egg merupakan olahan telur dari Britania Raya. Ciri khas telur ini direbus setengah matang, lalu dibalut dengan daging, digoreng dengan tepung roti.

Lelehan kuning telur di dalamnya menjadi khas saat dibelah dua. 

Di negara asalnya, "telur tersembunyi" ini bisa mudah ditemukan di supermarket. Dilansir dari BritannicaScoth egg ditemukan pada 1738 oleh salah satu department store di London. Makanan ini disajikan untuk wisatawan kaya yang naik kereta kuda. 

2. Tamagoyaki

Olahan telur dari Jepang ini berisikan sayur-sayuran seperti, wortel, tomat, dan daun bawang, Pasa dasarnya tamagoyaki adalah telur dadar gulung. 

Baca juga: Resep Telur Rebus Pedas ala TikTok, Masak Murah ala Anak Kos

Tamagoyaki biasa disajikan untuk sarapan atau lauk dalam bento. Telur gulung ini juga biasa ditemukan dalam menu sushi.

Uniknya pada awal tamagoyaki ditemukan, hanya orang kaya yang bisa memakannya.

3. Lebanese Style Egg

Dubai juga mengolah telur sebagai masakan khas. Mungkin bagi sebagian orang, makan telur dengan yoghurt adalah hal aneh, tapi tidak bagi Dubai.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X