Kompas.com - 07/09/2020, 14:15 WIB
Cara efektif makan Korean BBQ ala Weightlifting Fairy Kim Bok Joo UNSPLASH/The CreativvCara efektif makan Korean BBQ ala Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

KOMPAS.com - Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, salah satu drama Korea Selatan yang rilis pada 2016. Mengkisahkan sosok Kim Bok Joo, seorang atlet angkat beban yang suka makan bersama teman satu timnya.

Dalam drama, Bok Joo dan teman-teman memberikan saran kepada juniornya cara makan di Korean BBQ all you can eat. Teknik RMFC, singkatan dari urutan makan di restoran all you can eat yaitu raw, marinated, fried rice, dan cold noodles.

Baca juga: 12 Restoran All You Can Eat Kisaran Harga Rp 99.000 di Jakarta

Bok Joo pun menekankan agar tidak makan cepat karena bisa membuat perut kenyang terlalu cepat, sehingga aturan RMFC bisa meminimalkan kesalahan tersebut.

Berikut tips makan Korean BBQ all you can eat ala Kim Bok Joo dari drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

1. Makan daging yang belum dibumbui dahulu

Ilustrasi kuliner Korea : BBQ daging sapi khas Korea (bulgogi).SHUTTERSTOCK/DAPPERLAND Ilustrasi kuliner Korea : BBQ daging sapi khas Korea (bulgogi).

Bakar daging tanpa bumbu untuk memulai makan Korean BBQ. Baik daging sapi, ayam, maupun jenis daging lainnya.

2. Setelah itu daging yang dibumbui

Selesai makan daging tanpa bumbu, lanjutkan merendam daging dengan bumbu. Kemudian bakar dan makan selagi panas.

3. Pesan nasi goreng Korea (bokkeumbab)

Ilustrasi kuliner Korea : nasi goreng kimchi (kimchi bokkeumbap).SHUTTERSTOCK/JOHNATHAN21 Ilustrasi kuliner Korea : nasi goreng kimchi (kimchi bokkeumbap).

Orang Korea Selatan memesan nasi goreng saat makan BBQ. Kata Bok Joo, ketika sudah merasa agak begah karena daging, bisa makan nasi goreng andalan dulu dari tempat makan tersebut.

Baca juga: 25 Kuliner Korea yang Sering Muncul pada Drama, Pernah Coba yang Mana?

4. Selesaikan makan dengan mie dingin (naengmyeon)

Terakhir tutup rentetan makan all you can eat dengan semangkuk mi dingin khas Korea yang biasanya dimakan pada waktu musim panas. Mi dingin hadir dengan ragam cara penyajian dari berkuah hingga rasa pedas.

Dengan aturan RMFC, menurut Kim Bok Joo, para penikmat all you can eat sudah sukses dan secara efisien memaksimalkan makan Korean BBQ all you can eat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X