Kompas.com - 06/09/2020, 15:16 WIB
Sajian teh poci dengan tempe goreng dan ketan susu di warung ketan susu Kemayoran, Jakarta Pusat. KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANGSajian teh poci dengan tempe goreng dan ketan susu di warung ketan susu Kemayoran, Jakarta Pusat.

KOMPAS.com - Mayarakat Gading Serpong, Tangerang, kini kehadiran tempat makan baru dengan banyak makanan legendaris.

Paramount Land menggandeng JIISCOMM (PT Samsaka Lestari Rasa), Paramount Land secara resmi membuka Ku. Loka @FoodTerra di kawasan komersial Arcadia Grande, Gading Serpong, Tangerang, Jumat (21/8/2020).

Baca juga: Destinasi Kuliner Ku.Loka @FoodTerra Gading Serpong Resmi Dibuka

Ku.Loka singkatan Kuliner Lokal Kita merupakan merek baru yang diluncurkan oleh para pegiat kuliner Indonesia.

Gerai pertamanya ini mencakup 33 tenant yang menyediakan beragam makanan berat, ringan, hingga minuman khas legendaris.

Berikut beberapa merek makanan legendaris yang dapat kamu jumpau saat berkunjung ke Ku.Loka @FoodTerra, dikutip dari media sosial resmi mereka:

1. Otak-otak Binatu Asli Lookie

Gerai otak-otak legendaris dari Jakarta Pusat ini sudah buka sejak 1975. Hidangan spesial dari gerai ini otak-otak ikan panggang dengan cocolan saus khas mereka.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Ketan Susu Kemayoran

Buat warga Gading Serpong tak perlu jauh-jauh ke Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk makan ketan susu.

Camilan yang kian langka ini buka sejak 1958 dengan pilihan ketan rasa manis atau gurih. Paling enak makan ketan susu malam-makan sambil minum kopi atau teh.

Baca juga: 8 Makanan di Jakarta Selatan, Jajan Online Aja

3. Kopi Es Takkie

Kopi legendaris dari kawasan Glodok, Jakarta Barat. Kopi Es Tak Kie uka sejak 1927 dan kedainya masih ada sampai sekarang. Kamu bisa menikmati kopi susu atau kopi hitam ala kopitian dari kedai es ini.

4. Sate Ayam Madura Apjay Tunggal

Tampilan hidangan sate jampur di Sate Apjay yang terdiri dari sate daging dada ayam, dan sate telur kulit.KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Tampilan hidangan sate jampur di Sate Apjay yang terdiri dari sate daging dada ayam, dan sate telur kulit.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X