8 Makanan Afrodisiak Teraneh di Dunia, Dipercaya Tingkatkan Gairah Seksual

Kompas.com - 04/09/2020, 21:26 WIB
Ilustrasi olahan teripang ShutterstockIlustrasi olahan teripang

KOMPAS.com - Ada banyak makanan yang terbilang tak lazim, dikonsumsi manusia sejak zaman kuno karena dipercaya memberi khasiat. Termasuk khasiat untuk meningkatkan gairah seksual, atau disebut makanan afrodisiak.

Baca juga: Durian Bisa Tingkatkan Gairah Seksual, Mitos atau Fakta?

Melansir Travel + Leisure Homepage, ada makanan afrodisiak yang tergolong tak biasa dikonsumsi oleh warga dunia. 

1. Darah kobra 

Masyarakat di China masih menganut tradisi Kanton yang berasal dari Dinasti Han (206 SM - 220 M). Salah satu tradisi itu adalah menyantap darah ular kobra yang dianggap sebagai afrodisiak.

Makanan ini terbilang berisiko. Saat proses penangkapan ular bisa saja mematuk dan menyebabkan kematian bagi siapapun yang digigitnya.

Baca juga: Restoran Ular Paling Populer di Vietnam, Berani Coba?

Penggemar sajian ini akan mengonsumsi darah ular langsung atau dengan alkohol. Minuman tersebut kadang juga mengandung potongan daging ular.

Tempat menemukan ular ini berada di Desa Ular di luar Hanoi di Vietnam serta di restoran Xin Li Zhi Wan di Guangzhou, Cina.

Tradisi minum dan makan darah ular sebagai afrodisiak ini juga ada di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

2. Teripang 

Teripang biasanya diolah menjadi hidangan yang mewah. Teripang merupakan makhluk laut yang berbentuk lonjong, memiliki tekstur yang empuk dan kenyal, dan berlendir.

Teripang sering dikonsumsi dan dipercaya sebagai makanan yang meningkatkan stamina laki-laki.

Baca juga: Mengapa Teripang Mahal? Harganya Capai Rp 50 Juta Per Kilogram

Di China, biasanya teripang kering dijual di pasar. Proses memasak teripang bukan hal yang mudah ada banyak proses panjang yang memakan waktu berhari-hari untuk direndaman, lalu direbus, dan dibumbui.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X