Kompas.com - 02/09/2020, 21:09 WIB

KOMPAS.com - Berjalan-jalan di Malioboro merupakan salah satu hal yang harus dilakukan saat berwisata ke Yogyakarta.

Baca juga: 10 Street Food Yogyakarta yang Viral, Wisata Kuliner Murah Meriah

 

Tempat yang kental dengan suasana hangat Yogyakarta dan menyuguhkan beragam atraksi menarik seperti tempat belanja, musik jalanan, sampai dengan kuliner.

Sempatkan untuk menjajal street food di Malioboro untuk mengganjal perut sambil jalan-jalan. Berikut 4 tempat street food terkenal di area Jalan Malioboro.

1. Lumpia Samijaya

Lumpia sami jaya yang legendaris di jogjaDok. Instagram @gendut_kulineran Lumpia sami jaya yang legendaris di jogja

Lumpia yang dijual di depan Toko Sami Jaya di Jl. Malioboro No. 18, tepatnya sebelah Hotel Mutiara merupakan salah satu tujuan kuliner di Yogyakarta.

Sudah berjualanan sejak 1976, lumpia ini masih menjadi destinasi bagi para pengunjung Yogyakarta.

Lumpia Samijaya menyajikan lumpia dengan pilihan rasa ayam dan spesial telur puyuh. Harga lumpianya pun tidak bikin kantong kering. Lumpia ayam sekitar Rp 4.000, lumpia spesial Rp5.000-an.

Gorengan yang baru saja matang ini bisa langsung dimakan atau dibungkus. Pengunjung dapat membeli lumpia ini dari jam 08.00-21.00 WIB.

Jika ingin menjajal lumpia ini tapi terlalu ramai bisa mencoba datang ke cabang lainnya di Jl. Mataram No. 44, Suryatmajan. Sekitar 450 meter dari Lumpia Samijaya Malioboro.

2. Es Sekoteng Ketandan

Malioboro bercabang ke beberapa jalan lainnya, salah satunya Jalan Ketandan. Jalan Ketandan identik dengan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta dan di lokasi tersebut dijajakan es sekoteng.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.