Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Waralaba Virtual Makanan Korea Modal Bergabung Rp 1 juta, Seperti Apa?

Kompas.com - 02/09/2020, 15:12 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan makanan dan minuman SamWon Group meluncurkan waralaba virtual dengan modal bergabung (join fee) Rp 1 juta.

"Kami ingin membantu teman-teman untuk bisa memiliki usaha sendiri dengan modal kecil tetapi berpeluang mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas,” kata Founder SamWon Group, Albert Amoro Victoria, dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (28/8/2020).

Baca juga: 3 Tips Masak Kimchi Ramyun Jadi Enak, Mirip di Drama Korea

Warala virtual ini disebutkan sekaligus ikut membantu pemerintah dalam membuka peluang usaha 1 juta mitra dalam tiga tahun ke depan.

Bagaimana cara kerja warlaba virtual dari SamWon Group?

Dikutip dari penjelasan Samwon Group di video YouTube, ada tiga merek yang bisa dipilih oleh mitra. Pertama Samwon House yang menjual makanan dan camilan khas Korea.

Kemudian ada K-Drink yang menjual minuman produk minuman manis dan segar. Terakhir adalah Yago Chicken atau ayam geprek ala Korea.

Bulgogi dosirak atau nasi kotak bulgogi khas SamWon ExpressKompas.com/Mentari Bulgogi dosirak atau nasi kotak bulgogi khas SamWon Express

Samwon Gorup akan memberi dukungan bahan baku yang dikirim dari Kantor Pusat Samwon Group, pelatihan menu, marketing, desain grafis, foto dan video.

Butuh join fee atau uang pendaftaran Rp 1 juta dan biaya member sebesar Rp 100.00 per bulan. Mitra tidak dipungut royalty fee atau biaya waralaba.

Baca juga: Mencoba Tteokbokki Korea Instan, Awet Dikirim sampai ke Luar Kota

SamWon Group membebaskan mitranya untuk mengatur lokasi dan operasional sendiri, sehingga bisnis bisa dijalankan dengan dapur sendiri, tanpa harus punya karyawan, atau sewa tempat.

Pada bisnis waralaba virtual ini, mitra juga diberi kebebasan berkreasi menggunakan merk sendiri, menentukan menu, dan harga sendiri.

Waralaba virtual ini terbuka untuk masyarakat Indonesia, dari berbagai daerah tak terbatas di Pulau Jawa.

Baca juga: Resep Telur Dadar Gulung ala Korea, 10 Menit Jadi

Untuk pendaftaran dan pertanyaan lebih lanjut, dapat dilihat di media sosial Instagram @samwongroup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com