Mengulik Dapur Istana Kerajaan Inggris, dari Makanan Perayaan sampai Favorit Semua Orang

Kompas.com - 02/09/2020, 12:12 WIB
Ilustrasi afternoon tea. Dok. Shutterstock/peterelevenIlustrasi afternoon tea.

KOMPAS.com - Kehidupan istana yang terkesan tertutup membuat banyak orang penasaran, termasuk dalam hal urusan makan.  

Mantan koki Kerajaan Inggris, Darren McGrady dikutip dari Independent.co.uk, bercerita tentang seluk beluk dapur Kerajaan Istana Inggris.

McGrady pernah menjadi koki Ratu Elizabeth II, mendiang Putri Diana, serta Pangeran William dan Harry selama lebih kurang 15 tahun. 

Baca juga: 3 Makanan Favorit Ratu Elizabeth II dari Inggris, Apa Saja?

Berikut berbagai fakta menarik dari dapur Kerajaan Inggris

Rutinitas makan Ratu Elizabeth II

Menurut keterangan McGrady Ratu dalam sehari makan 4 kali dalam porsi kecil. Selama menjadi koki pribadi keluarga kerajaan Ratu akan makan sarapan, makan siang, afternoon tea, dan makan malam.

Untuk sarapan sendiri Sang Ratu cukup dengan secangkir teh dan biskuit, diikuti dengan semangkuk sereal.

 

Baca juga: Tata Cara Afternoon Tea, Budaya Minum Teh dari Kerajaan Inggris

Makan siang ada dua menu rendah karbohidrat seperti, ikan bakar dengan sayur seperti bayam atau zucini atau ayam panggang dengan salad.

Jamuan afternoon tea bagi Ratu Elizabeth II adalah rutinitas harian yang harus lakukan, di mana pun ia berada. Saat afternoon tea Ratu akan meminum teh ditemani scone dengan selai dan krim.

Keunikan dari jamuan makan di keluarga kerajaan bagi McGrady adalah pada awal dia menjadi koki kerajaan ia menyiapkan secara langsung makanan untuk 12 anjing corgi milik Ratu Elizabeth II.

Mantan koki pribadi ratu berujar bahwa kemudian ia mengetahui bahwa hal tersebut adalah rutintas makan harian terpenting bagi Sang Ratu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X