Kompas.com - 25/08/2020, 13:34 WIB
Coffee Cappuccino dan Soya Late di Coffee Shop No 27, Jogjakarta, Minggu (6/8/2017). KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELCoffee Cappuccino dan Soya Late di Coffee Shop No 27, Jogjakarta, Minggu (6/8/2017).

KOMPAS.com - Menjalankan bisnis kopi pada masa pandemi diperlukan tips dan trik tertentu agar tetap bertahan walaupun di tengah krisis global.

Baca juga: 12 Produk Makanan yang Jadi Tren pada Masa Pandemi, Ide Jualan Online

Namun, masa pandemi ini bukan sebuah jalan buntu, kamu masih bisa mengolah bisnis kopimu agar tetap berjalan dan mendatangkan banyak konsumen.

Dalam acara webinar “Peluang dan Tantangan Usaha Kopi di Era Baru" menjabarkan tips mempertahankan bisnis kopi di tengah masa pandemi.

Webinar ini dilaksanakan oleh Kristamedia bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI dan SCAI pada Senin (24/8/2020).

Webinar ini juga dihadiri oleh pembicara antara lain Direktur Pengembangan Produk Ekspor Kementerian Perdagangan RI Olvy Andrianita, Ketua Umum SCAI Syafrudin, dan Trainer & Praktisi Kopi Michael Utama.

Kemudian Ketua Koperasi Kopi Permata Gayo Bener Meriah-Aceh Ir. Armia, Director PT. Santos Jaya Abadi Adi Haryono, CMO Krista Exhibitions Daud D. Salim, Ketua Dewan Pembina SCAI Delima Hasri Darmawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Michael Utama sekarang pelaku bisnis coffee shop dan pelaku bisnis lainnya melakukan inovasi agar bisa menjaga bisnis kopinya tetap berjalan.

 

Kini pelaku bisnis kopi sedang gencar-gencarnya mempromosikan produknya melalui media massa atau online.

Kopi kemasan literan

Selain itu juga banyak ide kreatif yang diciptakan demi menarik minat konsumen. Yang dulunya sekedar menjajakan kopi dengan kini mulai memunculkan produk baru.

Kopi Sejuk kemasan literan, Amstirdam Coffee, Malang. DOK. INSTAGRAM @AMSTIRDAMCOFFEE Kopi Sejuk kemasan literan, Amstirdam Coffee, Malang.

“Inovasinya ada yang jual kopi satu literan sampai ada yang jual roasted bean juga secara online,” papar Michael.

Baca juga: Kopi Kemasan Literan, Cara Kafe di Malang Bertahan di Tengah Pandemi Corona

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X