Kompas.com - 22/08/2020, 11:35 WIB
Ilustrasi cilok Syanti Ekasari / shutterstockIlustrasi cilok


KOMPAS.com – Selain terkenal dengan kuliner berat khas Sunda, Bandung juga terkenal sebagai surganya aneka jajanan. Sebut saja cimol, cilok, cuanki, seblak, es cendol, jajan pasar tradisional, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 10 Tempat Kuliner Legendaris Bandung Sekitar Alun-alun dan Gedung Sate

Beberapa tempat ini adalah tempat jajan terkenal di Kota Bandung. Beberapa di antaranya spesialis menjual satu hal.

Lainnya, kamu bisa berburu banyak jenis camilan sekaligus.
Berikut daftar tempat jajan camilan di Bandung yang bisa coba kamu datangi ketika main ke Bandung.

Ilustrasi cendol. Dok. Shutterstock/Ketut Mahendri Ilustrasi cendol.

1. Es Cendol Elizabeth

Es cendol memang mudah ditemukan di mana-mana. Namun es cendol Elizabeth jadi salah satu yang paling enak dan legendaris di Bandung. Harganya juga terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000 saja per gelas.

Rasanya segar dan legit, butiran cendolnya kenyal dan tidak mudah hancur. Rasa manisnya juga pas, tidak terlalu manis. Selain cendol dan gula, ada pula potongan nangka yang membuat tekstur cendol jadi lebih nikmat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di penjuru Bandung banyak penjual cendol yang menggunakan nama Es Cendol Elizabeth. Beberapa di antaranya adalah cabangnya, tapi sebagian besar bukan cabang resmi alias rasanya berbeda jauh dengan aslinya.

Maka dari itu, lebih baik kamu membeli langsung es cendol Elizabeth ke pusatnya, yakni di Jalan Inhoftank No.64, Pelindung Hewan, Kec. Astanaanyar, Bandung.

Selain dijajakan langsung, es cendol Elizabeth juga bisa kamu temukan di supermarket.

Satu porsi perkedel Bondon, dengan sambalasam pedas khas kedai tersebut.KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Satu porsi perkedel Bondon, dengan sambalasam pedas khas kedai tersebut.

2. Perkedel Bondon

Perkedel ini jadi salah satu yang legendaris di Bandung. Sebenarnya ini sama saja dengan perkedel biasa yakni dibuat dengan kentang. Hanya saja dimasak dengan cara yang tak biasa yakni dengan arang.

Berlokasi di Jalan Stasiun Timur, No. 14, Kebon Jeruk, Bandung, perkedel Bondon beroperasi mulai pukul 22.30-01.30 WIB. Satu buah perkedel dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 2.000 saja.

Tutut Bumbu Kuah Kuning.Dok. Shutterstock/Sony Herdiana Tutut Bumbu Kuah Kuning.

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X