Kompas.com - 20/08/2020, 13:13 WIB
Lidah Sambel Hejo di Kedai Dapur Cikur. DOK. DAPURCIKUR.CO.IDLidah Sambel Hejo di Kedai Dapur Cikur.

KOMPAS.com - Kedai Dapur Cikur yang menyajikan masakan Nusantara hadir di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tempat makan ini merupakan usaha kuliner salah satu finalis MasterChef Indonesia season 6 yaitu Vanty Veronica.

Baca juga: 8 Makanan di Jakarta Selatan, Jajan Online Aja

Sajian andalan Kedai Dapur Cikur adalah Nasi Petak yang berupa hidangan nasi dengan sayuran khas Indonesia di atasnya, disajikan dalam kemasan berbentuk kotak.

Lidah Hejo, Ayam Hejo, Dori Pesmol, dan Cumi Cabe Hejo adalah beberapa menu dalam Nasi Petak.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com (19/8/2020), Nasi Petak Lidah Cabe Hejo dan Cumi Cabe Hejo adalah makanan favorit pengunjung.

Resep makanan yang disajikan oleh Kedai Dapur Cikur diracik oleh Vanty Veronica. Ia juga terlibat dalam proses pendirian kedai tersebut.

Kedai Dapur Cikur dengan kemasan pelepah pinang. DOK. KEDAI DAPUR CIKUR Kedai Dapur Cikur dengan kemasan pelepah pinang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemasan ramah lingkungan

Tempat makan sajian Nusantara di Jakarta Selatan ini mempunyai ciri khas berupa kemasan ramah lingkungan.

Kotak untuk Nasi Petak terbuat dari pelepah pinang yang dipercaya bisa terurai dalam waktu 60 hari usai pemakaian.

“Kenapa aku kasih nama Nasi Petak, karena memang bentuk packaging-nya yang kotak dan kenapa aku pilih dari pelepah pinang karena kan memang alami ya dan aku concern juga sama issue sampah, kita sama sama tau juga kalau 60% penyumbang sampah terbesar dunia adalah dari F & B industry. Dan pengennya sih semua pelaku usaha sudah mulai concern dan peduli akan hal ini," ungkap Vanty, seperti dilansir dari rilis.

Kedai Dapur Cikur sendiri berada di Jalan Metro Pondok Indah Blok TC No. 11, Jakarta Selatan. Buka pukul 11.00-23.00 WIB. Kedai ini tersedia juga pada layanan ojek online.

Sajian di Kedai Dapur Cikur harganya mulai dari Rp 25.000-an.

Sebelumnya Dapur Cikur sudah lama digeluti Vanty yang fokus pada catering service. Sehingga, Kedai Dapur Cikur adalah pengembangan dari usaha kuliner tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.