Singapore Food Festival 2020 Digelar Online, Ada Tur Kuliner Virtual

Kompas.com - 13/08/2020, 19:17 WIB
Ilustrasi Chili Crab dan mantao khas Singapura. Dok. Shutterstock/bonchanIlustrasi Chili Crab dan mantao khas Singapura.

KOMPAS.com - Festival kuliner tahunan terbesar Singapura, Singapore Food Festival (SFF), untuk pertama kalinya digelar secara virtual.

SFF akan digelar pada 21-23 Agustus dan 28-30 Agustus 2020. Tahun ini SFF mengambil tema "Rediscover the Foodie in You".

Ada lebih dari 25 mitra di bidang industri makanan dan minuman (F&B) yang menyajikan pengalaman gastronomi untuk dinikmati partisipan dari rumah.

Baca juga: Bisakah Tertular Virus Corona dari Makanan dan Alat Makan di Restoran?

"Singapore Food Festival memang sejak dulu selalu menyoroti lanskap F&B lokal kami yang dinamis dan terus berkembang," kata Director of Retail and Dining, Singapore Tourism Board (STB), Ranita Sundra dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (13/8/2020).

"Meskipun kami tidak dapat mengadakan SFF dalam format acara yang biasa, kami tidak sabar menantikan kejutan yang akan dibawa oleh festival edisi virtual pertama ini," kata Ranita.

Program tahun ini disebutkan Radita bertujuan untuk menggabungkan suasana seru dalam festival dengan pengalaman interaktif dan menarik.

"Kami mendorong tiap partisipan untuk turut mendukung para koki, bartender, dan tokoh kuliner Singapura, sembari mengidupkan kembali passion sebagai pecinta kuliner melalui kegiatan gastronomi menarik yang telah kami rancang,” katanya.

Baca juga: Panduan Lengkap Pertama Kali Makan Shabu-shabu di Restoran

Ada beberapa program dari SFF yang bisa diikuti partisipan Indonesia dari rumah, seperti berikut:

1. Program Masterclass

Hidangan yang disajikan di Restoran Odette, Singapura.Dok. CNN Travel Hidangan yang disajikan di Restoran Odette, Singapura.

Program ini bebas untuk ditonton tanpa biaya, akan menampilkan proses kreatif yang dilakukan oleh para koki dan pakar terkenal di balik
layar.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X