Resep Jus Alpukat Susu Kedelai, Minuman Penurun Kolesterol

Kompas.com - 01/08/2020, 19:09 WIB
Ilustrasi alpukat. SHUTTERSTOCKIlustrasi alpukat.

KOMPAS.com – Siapa yang tidak suka dengan alpukat? Bukan hanya lezat rasanya, buah alpukat diketahui dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Melansir Eatingwell, alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal dalam jumlah tinggi. Asam lemak tak jenuh tunggal ini bermanfaat bagi kesehatan terutama untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Sajian minuman berbahan alpukat, bisa kamu pilih sebagai alternatif minuman penurun kolesterol. Berikut ini resep jus alpukat susu kedelai dari SajianSedap.

Baca juga: Resep Es Timun Serut, Tambah Selasih agar Lebih Sehat

Resep jus alpukat susu kedelai

Bahan:

  • 2 buah alpukat, ambil dagingnya
  • 300 ml susu kedelai dingin
  • 25 gram gula pasir
  • 250 gram es batu
  • 1 sendok teh cokelat bubuk untuk taburan

Cara membuat jus alpukat susu kedelai:

1. Siapkan semua bahan dan blender.

2. Masukkan alpukat, susu kedelai, gula dan es batu ke dalam blender. Nyalakan blender, campur sampai semua bahan menjadi lembut.

3. Matikan blender lalu sajikan jus di dalam gelas. Tambahkan taburan cokelat bubuk di atasnya.

Jus alpukat susu kedelai pun siap disajikan sebagai pendamping setelah makan olahan daging kambing.

Artikel ini telah tayang pada SajianSedap dengan judul "Resep Jus Alpukat Susu Kedelai Enak Wajib Hadir Karena Tampil Beda", https://sajiansedap.grid.id/read/101818504/resep-jus-alpukat-susu-kedelai-enak-wajib-hadir-karena-tampil-beda

(Penulis/ Editor: Dwi)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X