7 Street Food Korea yang Terkenal, Sudah Pernah Coba?

Kompas.com - 21/07/2020, 22:08 WIB
Ilustrasi kuliner Korea : bakso ikan atau fish cake (odeng). SHUTTERSTOCK/DANIEL FUNGIlustrasi kuliner Korea : bakso ikan atau fish cake (odeng).

KOMPAS.com - Korea Selatan terkenal memiliki beraneka ragam jajanan pinggir jalan (street food) yang lezat.

Ketika berkunjung ke Korea, kamu pasti akan tergoda melihat jajanan-jajanan khas korea yang menggugah selera. 

Baca juga: Resep Cream Cheese Garlic Bread, Street Food Korea yang Naik Daun

Dalam drama korea tak jarang street food khas Korea ini hadir. Sukses membuat penonton penasaran dengan jajanan khas Korea tersebut.

Berikut aneka jajanan pinggir jalan khas Korea Selatan yang terkenal:

1. Tteokbokki

Tteokbokki adalah jajanan street food yang paling populer dari Korea.Tteokbokki merupakan camilan kue beras pedas dengan tekstur kenyal dan saus merah yang pedas.

Di Korea, jajanan kue beras bervariasi rasanya ada yang manis dan ada yang pedas.

Namun kue beras pedas yang paling dikenal hingga orang luar korea. Di Indonesia sendiri sudah banyak yang menjual jajanan khas Korea ini.

2. Odeng

Odeng (eomuk) atau fish cake merupakan sate daging ikan yang terbuat dari campuran ikan halus dan tepung. Adonan kemudian dibentuk, ditusuk dan direbus dengan kuah kaldu.

Baca juga: Resep dan Tips Bikin Gochujang, Bumbu Utama Kuliner Korea

Jajanan ini lebih enak dinikmati selagi masih panas, saat sedang musim dingin.

Odeng mempunyai beragam bentuk, ada yang panjang seperti sosis, pipih dan ditusuk berlipat dan bentuk bulat-bulat kecil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X