Kompas.com - 20/07/2020, 14:14 WIB
Ilustrasi pempek Palembang. SHUTTERSTOCK/SATAB GNANAIlustrasi pempek Palembang.

KOMPAS.com - Makanan khas Palembang yang berbahan dasar daging ikan satu ini bisa dibilang bikin kangen.

Kalau kangen pempek Palembang, kamu tetap bisa menikmatinya walaupun tidak di Palembang.

Kamu bisa mencicipi sajian pempek dengan rasa otentik di 6 tempat makan pempek di Jakarta berikut. Sebagai catatan, harga dan jam operasional yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca juga: 7 Tempat Makan Murah di Jakarta Selatan untuk Wisata Kuliner Akhir Pekan

1. Pempek Eirin 10 Ulu

Rumah makan pempek satu ini bisa dikatakan legendaris, karena pempek Eirin 10 Ulu sudah ada sejak era 70-an di Jakarta. Sejak pertama berdiri sajian andalan adalah pempek kapal selamnya.

Uniknya tak hanya terkenal di Jakarta, tapi juga terkenal di kota asal pempek, Palembang. Pempek Eirin 10 Ulu berada di Jalan Pintu Kecil No. 3, Gajah Mada, Jakarta.

Pempek Eirin 10 Ulu menyediakan sajian pempek seperti kapal selam, lenjer, pempek kepiting, tek wan, pempek panggang dan masih banyak lagi.

Harga yang dibandrol dari Pempek Eirin 10 Ulu mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 27.000.

2. Pempek Pak Jenggot

Kalau makan di Pempek Pak Jenggot jangan lupa memesan hidangan andalannya yaitu pempek kulit yang dicampur dengan kuah cuka kental. Lalu juga pempek kapal selamnya yang terkenal dengan taburan ebi.

Selain itu, di sini kamu bisa membeli tekwan kiloan dengan harga Rp 150.000 per kilo.

Selain menikmati ragam pempek kamu juga bisa menikmati sajian aneka es. Seperti es kacang merah, es teler, es lidah buaya, dan masih banyak lagi.

Aneka pempek dijual dari harga Rp 9.000-an, sedangkan es dijual mulai dari Rp 6.000-an.

Kamu yang ingin menikmati Pempek Pak Jenggot bisa via ojek online atau memesan langsung di Jalan Jl. Raya Ragunan No.17, RW.1, Ps. Minggu, Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan.

3. Pempek G Putra

Tempat makan pempek di Jakarta satu ini juga menghadirkan beragam sajian pempek yang cukup komplet. Namun menu yang unik adalah Pempek Pastel, di dalamnya terdiri dari pepaya muda dan ebi.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba tekwan, pempek kulit, model, atau sajian lain seperti nasi pindang patin.

Pempek G Putra berada di Jalan Garuda No. 57A, Kemayoran, Jakarta. Untuk mencicip hidangan di sini siapkan kocek sekitar Rp 9.000-Rp 36.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X