Sekarang Bisa Pesan Makanan Restoran dan UMKM dari Blibli

Kompas.com - 17/07/2020, 17:02 WIB
Salah satu produk makanan siap masak daei Boga yang dijual di Bliblimart. Dok. BlibliSalah satu produk makanan siap masak daei Boga yang dijual di Bliblimart.

KOMPAS.com - Blibli menghadirkan makanan dan minuman restoran serta UMKM melalui Menu Restoran yang terdapat di Bliblimart.

Diawali dengan menghadirkan kopi literan pada April 2020, BlibliMart memperluas kurasi hidangan siap saji dan siap masak.

"Kurasi Menu Restoran dijalankan sebagai wujud komitmen kami untuk mendukung sektor F&B dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha mereka di tengah pandemi melalui ekosistem e-commerce terintegrasi milik Blibli," kata Executive Vice President (EVP) of Consumer Goods Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha.

"Dengan menciptakan kurasi khusus, visibility dari brand serta produk hidangan siap saji menjadi sangat kuat, dan hal ini bermanfaat baik bagi seller dan pelanggan,” dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: Cara Bikin Frozen Food, Bisa buat Jualan Online

Fransisca dalam acara Webinar, "Blibli Mendukung Inovasi di Sektor F&B di Era New Normal" menyebutkan ada kurasi khusus yang dilakukan Blibli sebelum restoran atau UMKM dapat menjual produk di Blibli.

Proses kurasi dinilai dari kepemilikan bisnis yang bertanggung jawab.

Blibli melakukan kurasi pelaku usaha makanan dan minuman yang merupakan brand principal, distributor resmi, dan peritel yang sudah berpengalaman dalam melayani pelanggan.

Teknis produk seperti pengambilan foto juga tak luput dari penilaian.

Baca juga: Mau Mulai Bisnis Frozen Food? Begini 4 Tips dari Pelaku Usaha

Bliblimart, kategori Menu Restoran. Dok. Blibli Bliblimart, kategori Menu Restoran.

Bagi pengusaha makanan dan minuman, Fransisca menyebut penjual dapat mengekspansi saluran penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan menambah lini produk.

Selain itu, pengusaha juga dapat memanfaatkan ekosistem Blibli, mulai dari sistem pembayaran, logistik, hingga keamanan, untuk memperlancar bisnis online mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X