Resep Praktis ala Chef Juna, Pengalaman Cobain Cumi Sambal Bawang

Kompas.com - 16/07/2020, 12:21 WIB
Cumi Sambal Bawang Dailymeals ala Chef Juna Dok. DailymealsCumi Sambal Bawang Dailymeals ala Chef Juna


JAKARTA, KOMPAS.com – Bisnis masakan praktis yang bisa dikirim ke rumah jadi salah satu yang naik daun di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satu yang melakukannya adalah gerai makanan Dailybox lewat merk Dailymeals.

Kali ini, Dailymeals mengeluarkan edisi khusus bekerja sama dengan Chef Juna Rorimpandey. Salah satu menu yang dirilis yakni Cumi Sambal Bawang Goreng.

Tim Kompas.com Food berkesempatan untuk mencicipi sajian cumi sambal bawang goreng tersebut, yang dikirimkan langsung ke Bandung.

Kemasan cumi sambal bawang goreng tersebut cukup rapi, lengkap dengan petunjuk penyajian di bagian luar kemasan.

Kemasan cumi sambal bawang dari DailymealsSYIFA NURI KHAIRUNNISA Kemasan cumi sambal bawang dari Dailymeals

Salah satu perbedaan Dailymeals dari yang lain adalah, makanan tak dikirimkan dalam keadaan beku. Namun makanan terlihat masih segar dan dalam keadaan baik.

Jika kamu tak ingin langsung memakannya, kamu juga bisa menyimpannya lebih dulu di dalam freezer selama beberapa hari dan kondisinya masih tetap terlihat baik.

Untuk paket protein dan saus bisa bertahan sampai 10 hari di dalam freezer beku. Sementara condiment atau bahan segar seperti sayuran bisa tahan maksimal dua hari di dalam kulkas.

Di dalam satu kemasan cumi sambal bawang goreng terdapat satu pack cumi asin, bawang merah goreng, bawang putih goreng, dan kondimen berupa potongan cabai merah, cabai rawit, dan potongan daun jeruk.

Cumi asinnya pada dasarnya sudah cukup matang dan tak terlalu keras. Sehingga proses memasaknya tak memerlukan waktu lama.

Jika kamu menyimpan kemasan dalam freezer sebelumnya, jangan lupa untuk mencairkannya lebih dahulu di suhu ruang.

Cumi sambal bawang goreng ala Chef Juna dari DailymealsSYIFA NURI KHAIRUNNISA Cumi sambal bawang goreng ala Chef Juna dari Dailymeals

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X