Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Restoran Sei Sapi di Surabaya, Ada Sei Sapiku

Kompas.com - 15/07/2020, 19:09 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com  - Makanan yang dijual di Surabaya, Jawa Timur memang beragam. Selain bebek goreng dan rujak cingur, kamu juga bisa mencicipi daging asap khas Nusa Tenggara Timur atau sei di Surabata. 

Baca juga: 3 Tempat Jual Sei Sapi di Semarang, Cocok buat Makan Siang

Sei adalah sajian daging sapi yang diolah dengan cara diasap. Tekstur daging padat dan empuk, cocok disantap dengan tumisan daun singkong dan pepaya serta sambal luat.

Berikut rekomendasi tempat makan sei di Surabaya:

1. Sei Sapi Yamams

Sei sapi satu ini berada di Jalan Semolowaru Tengah, Gang 3 Nomor 46, Sukolilo, Surabaya. Sei Sapi Yamams menyediakan sajian paket sei sapi seperti Sei Daging Sambal Matah yang terdiri dari nasi, sei daging, sambal matah, sayur tumis singkong, dan kol goreng.

Selain itu juga ada paket Sei Daging Sambal Luat yang terdiri dari nasi, sei daging, sambal luat khas NTT, sayur tumis singkong, dan kol goreng.

Selain itu juga ada menu Sei Lidah, menu ini terdiri dari beberapa paket sajian sei lidah.

Baca juga: 5 Restoran Sei Sapi di Yogyakarta, Ada Sei Sapi Maumere

 

Salah satunya adalah paket Sei Lidah Sambal Balado yang terdiri dari nasi, sei lidah, sambal balado, sayur tumis singkong, kol goreng.

Ada pula menu Sei Daging Paket Hemat, menu ini terdiri dari paket hemat ada nasi dan sei daging. Paket yang rata-rata berharga Rp 18.000 tersebut berkonsepkan rice box sehingga porsinya lebih minimalis.

Kamu yang ingin menikmati sajian di Sei Sapi Yamams bisa menyiapkan kocek sebesar Rp. 18.000 hingga Rp 30.000.

2. Se'i Sapiku

Berikutnya ada Se'i Sapiku, tempat makan sei sapi satu ini memiliki ragam varian daging sei, ada sei sapi, sei ayam hingga sei lidah. Selain itu Se'i Sapiku juga menyediakan ukuran paket reguler dan jumbo.

Restoran ini berada di Ruko Manyar Garden, Kav 11 Nomor 63, Jl. Nginden Semolo, Sukolilo, Surabaya.

Baca juga: Cara Membuat Sei Sapi khas NTT, Bisa untuk Ide Bisnis Kuliner

Se'i Sapiku juga menyediakan variasi sambal yang beragam, mulai dari sambal matah, sambal luat, sambal hijau, dan sambal terasi jeruk.

Kamu bisa menikmati paket dengan nasi, seperti paket Paket Nasi Sambal Terasi Jeruk yang terdiri dari sei lidah, sambal terasi jeruk, kuah kaldu sapi, tumis daun pepaya, dan satu porsi nasi.

Selain itu juga ada paket tanpa nasi seperti, Sei Sapi Jumbo Sambal Matah yang terdiri dari sei sapi sambal matah, kuah kaldu sapi dan tumis daun pepaya.

Harga sei di Se'i Sapiku berkisar Rp 18.500 - Rp 212.500.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com