Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Dessert Kekinian di Jepang, Melon Segar Berisi Cake

Kompas.com - 09/07/2020, 22:02 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

Sumber SoraNews24

KOMPAS.com - Seorang patissier asal Jepang, Koki Kato, menciptakan dessert kekinian berupa cake dalam buah segar. Ada Marugoto Melon Cake, Marugoto Pineapple Cake, dan Marugoto Orange Cake.

Sebelumnya, sempat tren sandwich buah di Jepang. Setangkap roti tawar berisi krim dan buah utuh, kemudian roti dibelah dan memunculkan bentuk sandwich yang cantik.

Baca juga: Cara Membuat Sandwich Buah Khas Jepang, Ide Masak Bareng Anak

Marugoto Melon Cake, cake dalam buah melon. DOK. CAKE.JP Marugoto Melon Cake, cake dalam buah melon.

Melansir SoraNews24, 'marugoto' adalah kata Bahasa Jepang yang berarti 'keseluruhan'. Menggambarkan keseluruhan isi buah yang berubah menjadi cake.

Kalau dilihat dari luar, tampak seperti melon pada umumnya tetapi begitu dibelah terlihat isiannya berupa daging buah melon, stroberi, dan whipped cream.

Muskmelon, jenis melon yang dipakai untuk bikin cake dalam buah. Tak hanya rasanya nikmat, muskmelon dipilih karena tampilan dan aromanya.

Dessert cake dalam buah ala Koki Kato dibuat untuk memuaskan 5 panca indra. 

Mata dapat melihat bentuk Marugoto Melon Cake nan indah, lidah dimanjakan oleh rasa yang lezat. Hidung dapat mencium aroma harum muskmelon ketika buah diiris.

Menurut Koki, untuk indra peraba dan mendengar datang dari sensasi mengiris melon dan diikuti respon orang yang melihatnya. Terdengar agak abstrak tetapi itulah tujuan Koki Kato.

Marugoto Pineaple Cake, cake dalam nanas. DOK. CAKE.JP Marugoto Pineaple Cake, cake dalam nanas.

Sementara itu untuk Marugoto Pineapple Cake, nanas diisi dengan blancmange terbuat dari krim kelapa dan gelatin raspberry. Untuk Marugoto Orange Cake, jeruk diisi mousse (busa) cokelat dan yoghurt.

Marugoto Melon Cake dapat dibeli secara online di situs penjualan cake, Cake.jp. Harganya tergolong tidak murah sekitar Rp 1,2 juta, mengingat harga muskmelon juga mahal.

Baca juga: 5 Buah Paling Mahal di Jepang, Ada Melon Seharga Ratusan Juta

Marugoto Pineapple Cake dan Marugoto Orange Cake masih belum dijual, akan rilis kalau sudah masuk musim kedua buah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SoraNews24
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com