Mau Mulai Bisnis Frozen Food? Begini 4 Tips dari Pelaku Usaha

Kompas.com - 08/07/2020, 15:35 WIB
Ilustrasi risoles PixabayIlustrasi risoles


JAKARTA, KOMPAS.com – Memulai bisnis frozen food di era normal baru seperti ini bisa jadi salah satu pilihan tepat.

Tanpa perlu modal besar, kamu bisa mencoba bisnis makanan beku yang akhir-akhir ini sedang naik daun.

Baca juga: Cara Bekukan Makanan dengan Baik untuk Jualan Frozen Food

Ragam frozen food pun tak hanya sekadar kentang, sosis, atau daging beku saja. Hampir semua jenis makanan bisa dijual sebagai makanan beku. Termasuk aneka camilan seperti donat, risoles mayo, cireng, kebab, hingga combro.

Tak perlu bingung untuk kamu para pemula yang ingin mencoba bisnis frozen food. Berikut ini tips memulai bisnis frozen food dari Astri Putri Ardi, owner brand Hoki Foods yang telah terjun di bisnis ini sejak 2013.

1. Niat berjualan

“Karena bisnis itu naik turun. Orang mikirnya enak saja lurus gitu. Tapi karena bisnis yang pegang kita sendiri, jadi harus diniatkan dalam diri kalau mau usaha itu,” kata Astri ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (7/7/2020).

2. Tahu produk yang akan dijual

Setelah menetapkan niat untuk berjualan, waktunya untuk menentukan hal apa yang akan kamu jual.

Jika ingin bisnis makanan misalnya, makanan jenis apa yang akan dijual. Apakah makanan siap saji atau makanan beku.

“Makanan bekunya kayak apa, dia harus mengerti setidaknya. Harus dipilih-pilih juga makanannya.”

Kebab.Thinkstock Kebab.

Untuk menentukan hal yang akan kamu jual salah satunya juga bisa dengan mempelajari tren yang sedang naik daun. Bisnis apa yang kira-kira sedang cukup ramai diminati dan sedang dicari oleh banyak orang.

Sesuaikan pula dengan skill yang kamu miliki. Jika kamu sudah memiliki kesukaan memasak, maka akan lebih mudah untukmu menjalankan bisnis makanan karena pada dasarnya kamu sudah suka memasak.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X