Unik! Baju Peternak Lebah Dipakai sebagai APD oleh Staf Bar di London

Kompas.com - 01/07/2020, 20:38 WIB
Staf bar di London memakai pakaian peternak lebah sebagai APD. DOK. MR FOGGS HOUSE OF BOTANICALS via TRAVEL AND LEISUREStaf bar di London memakai pakaian peternak lebah sebagai APD.

KOMPAS.com - Staf Mr Fogg’s House of Botanicals, sebuah bar di London, mengenakan pakaian peternak lebah untuk menjaga minim kontak dengan pelanggan.

Selain untuk alat pelindung diri, pakaian peternak lebah ini juga dianggap sebagai cara unik untuk menjaga kebahagiaan para pekerja di Mr Fogg’s House of Botanicals, seperti dikutip dari Travel and Leisure.

Baca juga: Jangan Lakukan 9 Hal Ini Ketika Makan di Restoran Era New Normal

Menurut unggahan pada situs resmi Inception Group, menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi pelanggan dan staf merupakan prioritas mereka. Namun, mereka tetap menyelipkan cara unik ala Inception Group.

Inception Group membawahi Mr Fogg’s House of Botanicals dan sekitar 10 perusahaan lain.

Salah satu cara unik yang dilakukan adalah penggunaan pakaian peternak lebah oleh pekerja di Mr Fogg’s House of Botanicals yang sesuai dengan tema bar.

Mr Fogg’s House of Botanicals terkenal akan cocktails yang terinspirasi dari tanaman (botanical) dan dekorasi eksotik.

Mr Fogg?s House of Botanicals. DOK. MR FOOGS Mr Fogg?s House of Botanicals.

Bar yang berlokasi di Fitzrovia, London, ini pun dikenal sebagai 'oasis bagi tanaman dan hewan'.

Sehingga tak heran saat staf di sana bukan memakai APD standar melainkan pakaian peternak lebah yang memang terbilang unik.

Co-founder Mr Fogg’s House of Botanicals Charlie Gilkes menyatakan bahwa keputusan penggunaan APD unik tersebut juga sebagai langkah supaya mereka tetap mempertahankan karakter bar.

Charlie Gilkes tak ingin pelanggannya merasa seperti masuk ke area steril yang tampak begitu formal layaknya bandara.

Tak ingin pelanggan berada seolah di 'penjara' dengan tempat yang terkotak-kotak, menjadi alasan lain pemakaian pakaian peternak lebah sebagai APD.

Ia berharap dengan adanya inovasi unik tersebut, mampu menarik lebih banyak pelanggan dan mereka betah berada di Mr Fogg’s House of Botanicals.

Sementara itu, belum diketahui kapan bar ini akan buka mengingat restoran di London baru dapat buka kembali dengan protokol new normal pada 4 Juli 2020.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X