Hias Kue Bareng Anak Jadi Makin Seru dengan Cara Ini...

Kompas.com - 01/07/2020, 18:15 WIB
Ilustrasi cupcake dengan frosting buttercream ShutterstockIlustrasi cupcake dengan frosting buttercream


JAKARTA, KOMPAS.com – Menghias kue bersama anak bisa jadi salah satu kegiatan mengisi liburan sekolah sekarang ini.

Kompas.com bersama House of Brooklyn sempat mengadakan kelas online menghias kue bersama Pastry Chef dari House of Brooklyn, Chef Dikdik Frima Suwarto.

Baca juga: Liburan Sekolah, Ajak Si Kecil Menghias Kue Bersama Kompas.com

Dalam kegiatan yang bertajuk “School Holiday DIY Online Class” dan digelar pada 25 Juni 2020, Chef Dikdik mendemonstrasikan cara menghias cupcake, donat, dan cookies yang diikuti oleh kurang lebih 20 peserta anak dan orangtua.

Untuk memastikan kegiatan tersebut jadi aktivitas yang menyenangkan baik untuk anak maupun orangtua, Chef Dikdik punya beberapa tips yang bisa dilakukan.

“Semua anggota keluarga yang terlibat dalam kegiatannya memang menyukai dan antusias dalam membuat dan menghias ini. Terutama peran ayah dan bundanya yang mendampingi anak melakukan kegiatan ini,” kata Chef Dikdik pada Kompas.com, Selasa (30/6/2020).

Ilustrasi kue kering dihias dengan royal icingShutterstock Ilustrasi kue kering dihias dengan royal icing

Selain itu, orangtua juga disarankan untuk menyiapkan alat-alat khusus yang bisa membuat anak merasa nyaman dan senang ketika menghias kue.

“Untuk melakukan DIY (do it yourself) ini akan lebih menyenangkan apabila di rumah mempunyai alat-alat menghias kue yang paling sederhana seperti spatula lurus, cake decorating spuit, dan lain-lain,” jelas Chef Dikdik.

Alat-alat sederhana ini bisa digunakan untuk membuat berbagai bentuk hiasan untuk kue atau cookies.

Dalam kegiatan kelas online kemarin pun Chef Dikdik menggunakan beberapa alat seperti cake decorating spuit untuk membentuk buttercream frosting pada cupcake agar terlihat cantik.

Baca juga: Apa Bedanya Buttercream dan Royal Icing untuk Hias Kue?

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X