Tim Gordon Ramsay: Uncharted Terkesima dengan Keramahan Orang Sumatera Barat

Kompas.com - 30/06/2020, 14:10 WIB
Gordon Ramsay, William Wongso, dan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi. Dok. William WongsoGordon Ramsay, William Wongso, dan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim program televisi Gordon Ramsay: Uncharted Season 2 episode Sumatra's Stunning Highlands melaksanakan syuting di Sumatera Barat pada Januari 2020.

Showrunner Gordon Ramsay: Uncharted, John Kroll, memuji administrasi lokal Sumatera Barat yang sangat membantu proses syuting.

“Mereka secara jelas mengatakan ‘kami ingin kalian di sini, dan kami akan melakukan hal untuk membantumu’. Ketika kami mendapatkan hal seperti itu, sangat sulit untuk mengatakan tidak," kata Kroll pada The Jakarta Post.

Baca juga: Kesan Gordon Ramsay Syuting di Sumatera Barat: Menakjubkan dan Sedikit Berbahaya

"Saya sudah bekerja 10 episode untuk acara ini. Enam di tahun lalu dan empat di tahun ini, kami tidak pernah diterima lebih hangat daripada di Indonesia,” pungkas Kroll.

Kroll menambahkan bahwa pengalaman syuting di Sumatera Barat ini sangat menyenangkan dalam hal bantuan, dukungan, dan rasa cinta dari orang lokal.

“Orang yang kami temui, dari petani di sisi jalan hingga orang-orang yang mempersiapkan makan siang kami adalah orang-orang yang sangat baik dan hangat yang kami pernah temui di seluruh dunia,” katanya.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, mengatakan pada jurnalis yang diundang ke lokasi syuting bahwa ia sangat berharap program ini bisa membantu promosi kuliner dan budaya Sumatera Barat kepada dunia.

Baca juga: Perjalanan Gordon Ramsay Bikin Rendang, Blusukan ke Pasar sampai Masak Bareng William Wongso

“Acara ini jadi kesempatan yang bagus untuk kami karena bisa membantu promosi tidak hanya rendang, tapi juga hidangan lain seperti ikan balado dan aktivitas wisata seperti pacu jawi, memancing, dan treking di hutan,” kata Irwan.

Sumatera Barat dipilih oleh tim Gordon Ramsay: Ucharted, mengikuti saran William Wongso.

Menurut William makanan dan budaya Sumatera Barat sangat kaya. Terlebih rendang dapat menjadi benang merah yang menarik, karena dikenal di seluruh Indonesia dan dunia.

Baca juga: Gordon Ramsay Tak Sabar Masukkan Rendang ke Menu Restorannya

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X