Kompas.com - 22/06/2020, 14:04 WIB
Ilustrasi roti bakar, salah satu makanan yang laku dipesan pada jastip jajanan Jakarta. SHUTTERSTOCK/PJJARUWANIlustrasi roti bakar, salah satu makanan yang laku dipesan pada jastip jajanan Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan jasa titip atau jastip aneka jajanan Jakarta telah viral di sosial media sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga: Viral Jastip Jajanan Jakarta, Siap Antar ke Penjuru Jakarta sampai Luar Kota

Layanan jastip ini melayani pemesanan dan pengantaran jajanan Jakarta yang sempat muncul di akun kuliner Dari Halte Ke Halte (DHKH) yang ada di Instagram dan Twitter.

Para pelaku jastip ini biasanya menawarkan untuk mengantar jajanan seperti Roti Srikaya TetFai, Dimsum Arsyif, Bakwan Pontianak, dan Tomaples Donut.

Ada juga Suisse Bakery, Stumpy Coffee, Kopi Tuku, Asinan H. Asymuni, Choipan Manie, Agus Robaba, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak pilihan jajanan tersebut, ternyata Choipan Manie dan Agus Robaba jadi dua yang paling sering dipesan oleh para pelanggan jastip.

“Kalau untuk yang paling hampir selalu ada yang pesan itu Choipan Manie. Tapi sekarang lagi ganti-ganti. Sekarang yang lagi banyak dipesan itu roti bakar Robaba itu,” ujar Kirana Gayatri, salah satu pelaku jastip jajanan Jakarta ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (19/6/2020).

Ilustrasi choipan, salah satu makanan yang laku pada jastip jajanan Jakarta. SHUTTERSTOCK/OEN MICHAEL Ilustrasi choipan, salah satu makanan yang laku pada jastip jajanan Jakarta.

"Terus kan sudah ada beberapa orang yang beberapa kali jastip di aku, jadi mereka tiap pesan itu enggak selalu sama kaya menu sebelumnya. Biasanya mereka akan repeat order beberapa makanan saja, yang lainnya mereka coba rasa yang baru," lanjutnya.

Kirana sendiri melayani jastip di sekitar kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.
Roti Agus Robaba juga jadi salah satu yang paling sering dipesan oleh para pelanggan jastip di area Bandung.

“Sampai saat ini Roti Srikaya TetFai, Roti Robaba, dan Bakwan Pontianak yang banyak,” kata Kang Jendral, salah satu pelaku jastip jajanan Jakarta ke area Bandung ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (19/6/2020).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X