Kompas.com - 19/06/2020, 10:11 WIB
HeHa Sky View di Bukit Bintang, Yogyakarta. Dok. Tribun Jogja/Alexander ErmandoHeHa Sky View di Bukit Bintang, Yogyakarta.

 

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, pasti akan melewati kawasan Bukit Bintang perbatasan dengan Kabupaten Bantul.

Di sana ada beberapa restoran atau warung makan yang menyediakan berbagai jajanan dengan pemandangan kawasan Yogyakarta dari atas bukit.

Baca juga: 10 Kuliner Malam di Yogyakarta, Bawa Pulang Makan di Rumah

Setelah beberapa bulan tutup akibat pandemi, restoran dan warung di sekitar Patuk sudah mulai buka.

Ada beberapa rekomendasi restoran yang hits sudah bisa dikunjungi. Namun tentunya pengunjung harus patuh dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Berikut rekomendasi restoran di Bikit Bintang, Patuk, Gunungkidul: 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. HeHa Sky View

Jika datang dari arah Yogyakarta, saat memasuki kawasan Patuk, akan terlihat bangunan megah itulah HeHa Sky View.

Disana restoran cukup megah yang memiliki pemandangan luas kawasan Yogyakarta. Berbagai spot foto juga ada dengan konsep modern. 

Saat malam hari bisa menyaksikan kelap kelip lampu wilayah Kecamatan Piyungan, Bantul sampai kota Yogyakarta dan sekitarnya. Untuk menuju ke sana, pengunjung bisa melalui jalur Patuk-Dlingo.

Baca juga: 4 Bakso Terkenal di Yogyakarta, Bisa Bungkus dan Makan di Rumah

Biaya masuk, pengunjung cukup membayar Rp 10.000 untuk Senin-Kamis pukul 14.00-16.00 WIB, dan Rp 15.000 untuk pukul 16.00- 21.00 WIB. 

Khusus Jumat biayanya  Rp 10.000- Rp 20.000. Sabtu, Minggu dan libur Rp 15.000-Rp20.000.

Masing-masing spot foto juga dikenakan biaya antara Rp 10.000-Rp 30.000.

"Untuk harga minuman di restoran mulai dari Rp 20.000 dan makanan mulai Rp 35.000," kata Marketing HeHa Sky, Noer Wijayanti melalui pesan singkat Kamis (18/6/2020).

Fasilitas restoran yang ada di Heha Sky View, Gunung Kidul, Yogyakarta.Heha Sky View Fasilitas restoran yang ada di Heha Sky View, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Operational Manager HeHa Sky View, Aprio Rabadi menyatakan pihaknya sudah mengantongi ijin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul untuk kembali beroperasi sejak tutup akhir Maret 2020 lalu.

HeHa Sky View kembali dibuka pada Senin (15/6/2020). Pengelola menyebutkan sudah mengundang pihak Dinas Pariwisata (Dispar) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengecek segala kesiapan. 

Pihak manajemen HeHa sudah menyiapkan seluruh fasilitas hingga penerapan protokol kesehatan ketat.

"Semua aturan protokol kesehatan kami ikuti," kata Rio.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.