Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisnis Kuliner Keluarga Anang-Ashanty, dari Ayam Geprek sampai Oleh-oleh

Kompas.com - 09/06/2020, 14:16 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty atau yang lebih dikenal dengan sebutan Keluarga A6 memiliki banyak deretan bisnis.

Di bidang kuliner saja, Keluarga A6 tercatat punya ragam produk, dari ayam geprek, dapur rumahan, warung kopi, hingga toko oleh-oleh. berikut ini deretan bisnis kuliner Keluarga A6 yang terdiri dari Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, dan Arsy.

1. Ayam Asix

Pertama kali buka di kawasan Margonda, Depok pada 2018, Ayam Asix hingga kini sudah memiliki lebih dari 30 outlet di beberapa kota besar di Indonesia.

Baca juga: Resep Roti Tawar Tanpa Oven, Cukup Pakai Panci

Seperti Jakarta, Bogor, Lampung, Batam, Surabaya, Pontianak, Makassar, Malang, Depok, Bandung, Madium, Palembang, Bekasi, dan lain-lain.

Ada banyak pilihan sambal yang bisa kamu coba, seperti sambal mete, sambal matah, sambal original, saus thailand, saus telur asin, saus keju, dan masih banyak lagi.

2. Dapur Asix

Selain bisnis kuliner ayam goreng dan aneka sambal, Keluarga A6 juga membuka Dapur Asix yang menjual aneka makanan rumahan.

Baca juga: Resep dan Tips Bikin Gochujang, Bumbu Utama Kuliner Korea

Kamu bisa mendapatkan aneka sajian seperti ikan cakalang, jengkol balado, teri kacang, ikan peda, hingga pare dan sambal roa.

Aneka sajian tersebut dijual online dan bisa dikirim ke berbagai daerah di Indonesia.

Titania Aurelie Hermansyah atau Aurel saat menunjukkan Kue Asix, Minggu (28/4/2019)KOMPAS.com / ANDI HARTIK Titania Aurelie Hermansyah atau Aurel saat menunjukkan Kue Asix, Minggu (28/4/2019)

3. Kue Asix

Keluarga A6 juga punya bisnis oleh-oleh kekinian di kota Malang, Jawa Timur. Jenis-jenis kue yang dijual di sini menggunakan aneka rasa unik dan nama yang tak kalah menarik.

Ada kue Oreo, Regal, blueberry velvet, apple struddle, cheese lava cake, sampai kue klepon. Ada juga beberapa varian yang menggunakan nama panggilan Keluarga A6.

Seperti Jiellu Chocomelt, Anang Mocca Nougat, Ash Apple Struddle, Achabi Blueberry Velvet, dan Loly Peanut Butter.

Baca juga: Kenapa Adonan Roti Tawar Tidak Mengembang? Hindari 8 Kesalahan Berikut...

4. Ngopi Asix

Bisnis warung kopi juga dirambah oleh Keluarga A6. Ada kurang lebih enam cabang Ngopi Asix yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti di Jakarta, Bogor, Bali, Malang, Bekasi, sampai Batam.

Baca juga: Resep Tom Yum Seafood, Buat Kamu yang Kangen Kuliner Thailand

Ngopi Asix punya interior kekinian warung kopi. Dengan dominasi warna merah dan hitam, tempatnya terasa elegan. Kamu juga bisa memesan aneka jenis kopi kekinian dengan aneka variasi rasa.

5. Lu’miere

Selain kue oleh-oleh, Keluarga A6 juga membuka toko kue kekinian.

Terletak di Pondok Indah, Jakarta, bisnis bernama Lu’miere ini menawarkan aneka variasi kue mewah dan variasi kue tradisional yang dikemas dengan kekinian.

Baca juga: Resep Pizza Teflon Simple, Bisa Dibikin Bareng Anak

Toko kue yang didominasi arstitektur warna merah muda tersebut, kamu bisa menemukan kue tradisional klepon dan kolak yang berbentuk cake mewah. Ada pula varian unik Salted Egg Lava Cake.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com