Kompas.com - 08/06/2020, 15:11 WIB
Susi Pudjiastuti mengangkat ikan kakap merah. Dok. Youtube Susi PudjiastutiSusi Pudjiastuti mengangkat ikan kakap merah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Indonesia, Susi Pudjiastuti kini aktif membuat video dengan tajuk #SusiVlog.

Video-video Susi ditayangkan di Youtube dengan nama saluran Susi Pudjiastuti.

Dalam salah satu episode yakni #SusiVlog - Memasak Ikan Layur untuk Sahur diunggah pada 17 Mei 2020, Susi menunjukkan hasil laut Pangandaran.

"Wow, pagi ini anak-anak saya suruh ke Pasar Ikan Pangandaran dan ternyata dapatnya, lihat nih," kata Susi di pembukaan video.

Ia yang tampak santai menjelaskan hasil belanja orang rumahnya.

Baca juga: Cara Tepat Simpan Ikan Laut Segar, Buang Isi Perutnya

 

Kata "Wow" yang Susi sebutkan tampaknya merujuk pada hasil belanja ikan yang terbilang banyak dan berukuan jumbo.

Sampai-sampai netizen Gema Pertiwi berkomentar, "Bu Susi rumahnya udah kayak restoran seafood, makan ikan seger banget,"

Susi mulai menjelaskan seekor ikan kerapu berukuran 11 kilogram. Ia mencoba mengangkat ikan itu, tetapi tampak kesulitan.

Kemudian ia menunjukkan ikan kakap merah segar dengan ukuran jumbo. Ada juga ikan jenaha yang disebut Susi sejenis kakap.

"Ini ada ikan layur yang waktu itu loncat ke perahu kita waktu kita berenang naik perahu," jelas Susi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X