Mau Makan di Food Court dan Restoran Mal? Ikuti Aturan New Normal Ini...

Kompas.com - 04/06/2020, 19:09 WIB
Ilustrasi mal ShutterstockIlustrasi mal


JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut era normal baru atau new normal, pengelola beberapa mal di Jakarta juga sudah mempersiapkan protokol yang akan dijalankan baik untuk karyawan mal maupun pengunjung.

Baca juga: Prosedur New Normal Restoran di Indonesia, Bagaimana Jika Ingin Dine-In?

Selain protokol normal baru yang diterapkan untuk mal pada umumnya, ada juga aturan khusus untuk area food and beverages di dalam kawasan mal.

Corporate Communication Manager Grand Indonesia Dinia, mengatakan bahwa setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berakhir, Grand Indonesia akan mulai menerapkan new normal lifestyle and behavior di dalam kawasan mal.

“Bahkan sebenarnya dari sekarang pun walau dalam kondisi tutup, kami kan masih ada beberapa tenan yang masih buka. Sudah kami implementasikan new normal lifestyle ini,” ujar Dinia pada Kompas.com, Rabu (3/6/2020).

Beberapa protokol yang diterapkan untuk tenant food and beverage di Grand Indonesia adalah di antaranya, para tenan diwajibkan memakai masker dan sarung tangan serta face shield atau pelindung wajah.

ilustrasi face shieldshutterstock/pixfly ilustrasi face shield

Staff pengolahan dan penyajian makanan harus menggunakan masker, sarung tangan, dan penutup rambut sekali pakai ketika berada di area makanan dan pengolahan.

Tak itu saja, kapasitas restoran pun sudah dibatasi jadi tidak bisa penuh. Hal itu dilakukan untuk tetap menerapkan aturan physical distancing.

“Kapasitas akan dikurangi karena kursi diatur dengan jarak yang cukup. Namun berapa persennya kami masih harus menunggu peraturan yang dipersyaratkan nantinya seiring dengan new normal.

Jadi ada yang diberi jarak, ada juga yang diberikan stiker,” papar Dinia.

Pengunjung dan karyawan juga akan diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki kawasan Grand Indonesia, termasuk diwajibkan untuk selalu menggunakan masker.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X