Resep Kepiting Angeun Lada, Hidangan Seafood yang Mudah Dibuat

Kompas.com - 04/06/2020, 18:08 WIB
ASTON Anyer Beach Hotel  yang akan didemonstrasikan cara pembuatannya di sesi #MasakdiRumahAja dok. ASTON Anyer Beach Hotel ASTON Anyer Beach Hotel yang akan didemonstrasikan cara pembuatannya di sesi #MasakdiRumahAja

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi #MasakdiRumahAja pekan ini menghadirkan kembali beragam resep, termasuk Kepiting Angeun Lada.

Baca juga: Cara Memasak Kepiting agar Mudah Disantap dan Bumbu Meresap

Kali ini, bersama Sous Chef Aston Anyer Beach Hotel Faiz Firmansyah membagikan resep hidangan laut khas Banten.

Resep Kepiting Angeun Lada didemonstrasikan oleh chef Faiz dalam program #MasakdiRumahAja yang tayang pada Kamis, 4 Juni 2020, pukul 16.30 WIB melalui Live Instagram @kompas.travel.

“Angeun itu artinya makanan berkuah dengan sayur, angeun lada juga makanan khas Banten yang ada di Pandeglang," jelas Chef Faiz kepada Kompas.com, Rabu (3/6/2020).

Pada dasarnya ciri khas hidangan ini menggunakan daging sapi, Faiz mengkreasikan sajian ini dan menggantinya dengan kepiting rajungan.

“Daerah hotel kami dekat dengan laut dan tangkapan yang banyak adalah kepiting rajungan jadi saya coba membuatnya Angeun dengan kepiting rajungan, ternyata enak juga,” paparnya.

Selain kepiting rajungan, bahan utama angeun lada bisa menggunakan seafood lainnya seperti cumi-cumi, udang, maupun lobster.

Bumbu dasar dari sajian ini adalah bumbu merah dan kuning, selain itu ciri khas angeun lada menggunakan daun walang.

Daun yang memiliki aroma seperti walang sangit ini bisa ditemukan di daerah Banten khususnya daerah Pandeglang. Jika kamu tidak bisa menemukan daun walang bisa diganti dengan daun kecombrang.

Berikut bahan, resep, dan cara pembuatan dari Kepiting Angeun Lada :

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X