Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

GrabFood Ajak Konsumen Jelajah Kuliner Lewat Kategori Resto Legendaris

KOMPAS.com - Grab menggelar Festival Legendaris GrabFood di delapan kota yaitu Palembang, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan wilayah Jabodetabek. 

Puncak festival berlangsung hari Minggu (20/11/2022) di Stadion Patriot Bekasi juga menghadirkan momen apresiasi bagi pemilik usaha yang melestarikan khasanah kuliner lokal dan mitra pengemudi Grab yang berperan aktif di lingkungan sekitar. 

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada tokoh lokal legendaris yang telah memberikan kontribusi positif untuk melestarikan budaya. 

“Festival Legendaris GrabFood yang digelar di delapan kota ini menjadi momen khusus yang kami manfaatkan untuk memberikan apresiasi bagi para pahlawan-pahlawan lokal yang telah berjasa dalam memberikan kontribusi bagi kotanya," kata Head of Marketing GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia, Hadi Surya Koe, sesuai siaran pers Rabu (23/11/2022).

"GrabFood #Percaya kuliner Indonesia dan berharap lewat acara ini, masyarakat Indonesia dapat terus menikmati sajian lokal kebanggaan kotanya," lanjutnya. 

  • 5 Tempat Makan Legendaris di Pasar Besar Malang dan Sekitarnya
  • 7 Soto Legendaris di Kota Padang, Ada yang Sudah Berusia 64 Tahun

GrabFood juga mengajak konsumen jelajah kuliner melalui kategori makanan Resto Legendaris dengan menawarkan puluhan ribu menu andalan kuliner Indonesia dari ribuan pelaku UMKM kuliner di 21 kota di Indonesia. 

Pada puncak acara festival ini, GrabFood juga mengapresiasi dua Tokoh Lokal Legendaris dari Jakarta yaitu Yogie Achmad As-Syauqie dan Fifi Firman Muntaco. 

Yogie Achmad As-Syauqie adalah salah seorang Tokoh Lokal Legendaris kota Jakarta yang  berkontribusi dalam melestarikan budaya khas Betawi.

Ia merupakan Ketua Komunitas Ondel-Ondel DKI Jakarta yang menaungi 25 sanggar dengan 300 anggota aktif. Sebelumnya, ia sempat menjadi content creator di YouTube untuk mengenalkan ondel-ondel melalui kanal Video Unik yang telah diikuti lebih dari 781.000 pengikut. 

Apresiasi untuk Tokoh Lokal Legendaris lainnya juga diberikan kepada Fifi Firman Muntaco atau Mpok Fifi. 

Mpok Fifi adalah seniman Betawi yang mengelola sanggar musik Betawi Samrah sejak 1993 sebagai warisan dari sang ayah, mendiang sastrawan Betawi Firman Muntaco. 

Semasa hidupnya, Firman telah menghasilkan ribuan karya tulis, di mana 500 di antaranya adalah cerpen berdialek Betawi yang tersimpan di pusat dokumentasi HB Jassin, Taman Ismail Marzuki. 

Sebagai penerus sang ayah, Fifi Firman Muntaco dan sanggarnya kerap menjuarai berbagai lomba kesenian Betawi.

Tidak hanya tokoh lokal dan resto legendaris, apresiasi juga diberikan kepada para mitra pengemudi Grab yang menunjukkan peran aktifnya bagi lingkungan sekitar. 

https://www.kompas.com/food/read/2022/11/29/161200275/grabfood-ajak-konsumen-jelajah-kuliner-lewat-kategori-resto-legendaris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke