Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Puding Cokelat Roti Tawar, Pakai Roti Tawar Sisa

KOMPAS.com - Ada banyak kreasi makanan yang bisa dibuat menggunakan roti tawar sebagai bahan utama, salah satu yang mudah dibuat yaitu puding roti cokelat.

Puding ini tidak menggunakan tambahan bubuk instan, melainkan terbuat dari campuran roti tawar, susu cair, telur, gula, dan cokelat bubuk. Tekstur puding pun menjadi lebih padat.

Puding roti cokelat bisa kamu sajikan sebagai dessert setelah makan malam.

Simak resep puding roti cokelat dari buku "Seri Industri Rumahan Variasi Puding Roti" (2010) karya Dapur Kirana terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut.

  • Resep Puding Roti Tawar Enak dan Lembut, Gampang Bikinnya
  • Resep Puding Roti Pisang, Kreasi Takjil Mengenyangkan
  • Resep Puding Roti Tawar Keju Tapai, Harum dan Creamy

Cara membuat puding roti cokelat

1. Taruh roti tawar yang sudah dipotong dadu di dalam loyang tahan panas, lalu sisihkan. Kemudian campur bubuk cokelat dengan sedikit air dan aduk hingga rata, sisihkan.

2. Masukkan susu, telur, gula pasir, larutan cokelat, dan garam ke dalam wadah lalu kocok hingga tercampur rata. Setelah itu tuang campuran susu ke dalam loyang berisi roti.

3. Beri taburan kacang pecan di atas roti sebagai topping, kemudian letakkan loyang berisi roti di dalam loyang berukuran lebih besar yang sudah diisi air.

4. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang menggunakan suhu 180 derajat celsius selama 50 menit hingga bagian tengah puding menjadi keras. Sajikan.

Buku "Seri Industri Rumahan Variasi Puding Roti" (2010) karya Dapur Kirana terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli secara online di Gramedia.com. 


https://www.kompas.com/food/read/2022/09/25/110600575/resep-puding-cokelat-roti-tawar-pakai-roti-tawar-sisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke