Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER FOOD] Resep Terik Tahu 2 Langkah Masak | Apakah Natto Halal?

KOMPAS.com - Resep tumis jagung manis masuk dalam salah satu berita yang banyak dibaca di Food Kompas.com dari 24-27 Juli 2022.

Selain itu, berita lain yang juga mendapat perhatian terkait dengan pengertian natto, makanan jepang yang viral di Tiktok

Dua berita masuk dalam jajaran lima berita terpopuler terkait dengan pembukaan pameran Food & Hotel Indonesia 2022 dan resep kreasi nasi berbumbu. 

Lebih lengkap, berikut berita terpopuler Food Kompas.com dari 24-27 Juli 2022.

  • Resep Puding Sedot, Ide Jualan Jajanan Anak SD Murah Meriah
  • 2 Keunggulan Kantong Makanan Berbahan Singkong yang Ramah Lingkungan

1. Resep Tumis Jagung Manis buat Sarapan, Bumbunya Sederhana

Biji jagung manis dapat disulap menjadi sarapan yang cara membuatnya cukup singkat. Tumis jagung manis bersama daun bawang, paprika, lada, dan garam. 

Kamu dapat memipil jagung malam sebelumnya kemudian disimpan di dalam kulkas. Cara ini bertujuan agar durasi menyiapkan bahan lebih singkat.

Simak resep tumis jagung manis berikut ini. 

2. Apa Natto Halal Dilihat dari Pembuatannya?

Akhir-akhir ini TikTok diramaikan dengan tantangan makan natto, makanan fermentasi kedelai khas Jepang. Orang Jepang biasanya menyantap natto bersama nasi hangat dan kecap asin. 

Natto juga kerap dicampur dengan masakan lain. Menurut siaran pers dari LPPOM MUI, Kamis (21/7/2022), natto terbuat dari biji kedelai yang dimasak. Proses masak tersebut bertujuan untuk memudahkan spora bakteri melakukan penetrasi pada biji kedelai.

Simak penjelasan dari MUI di sini. 

3. Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022 Resmi Dibuka Hari Ini

Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) resmi dibuka pada Selasa (26/7/2022) di Jakarta Internasional Expo (JI-Expo). 

Acara pameran dagang internasional industri perhotelan, makanan, dan minuman ini berlangsung mulai 26 hingga 29 Juli 2022. 

Selama empat hari ke depan akan ada kegiatan berupa workshop, Masterclass, dan Culinary Talk berupa seminar yang diadakan terbuka untuk umum.

Simak selengkapnya berita Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022 di sini. 

Terik tahu merupakan salah satu masakan khas Jawa Tengah dengan santan yang gurih dan sedap. Resep terik tahu bisa kamu ikuti dengan langkah masak yang mudah. 

Selain itu, bahan dan bumbu terik tahu juga murah dan mudah dibeli. Di antaranya, ada kemiri, ketumbar, dan kencur. 

Selengkapnya resep terik tahu di sini. 

5. Tujuh Resep Kreasi Nasi Berbumbu, Sajian Antibosan di Rumah

Bosan dengan cara penyajian nasi putih yang itu-itu saja? Tenang, kamu bisa ikuti aneka resep nasi berbumbu yang gurih dan lezat.  

Cocok untuk menu bekal di kantor dengan berbagai lauk pauk yang menambah kenikmatan. Salah satunya, ada nasi daun jeruk yang bisa kamu masak hanya di rice cooker. 

Selengkapnya resep kreasi nasi berbumbu antibosan di sini. 

https://www.kompas.com/food/read/2022/07/28/071200975/-populer-food-resep-terik-tahu-2-langkah-masak-apakah-natto-halal-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke