BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dan Bango
Salin Artikel

Resep Bacem Daging Goreng, Olahan Kambing Tanpa Santan

KOMPAS.com - Bacem daging kambing bisa jadi alternatif olahan daging tanpa santan yang bisa kamu bikin di rumah. 

Perpaduan tekstur daging kambing yang empuk dengan bumbu bacem yang legit semakin pas disantap bersama seporsi nasi hangat dan sambal.

Resep daging kambing goreng bacem bisa mengikuti buku "Olahan Spesial Sapi & Kambing" (2012) karya Octaviyanti Sitompul & RN Superchef terbitan GREAT! Publisher.

Kamu bisa tidak perlu mencuci daging kambing, langsung direbus saja. Rebus daging kambing dengan api kecil sampai empuk. Proses ini membutuhkan waktu cukup lama.

Simak resep bacem daging kambing yang bisa kamu praktikkan di rumah berikut.

Cara membuat bacem daging kambing goreng

1.  Didihkan air di dalam panci lalu rebus  daging kambing menggunakan api kecil hingga teksturnya empuk. Setelah itu tiriskan dan potong-potong daging kambing sesuai selera.

2. Campur bumbu halus, air kelapa, pekak, daun salam, dan lengkuas di dalam wajan berukuran besar, lalu masak sembari diaduk hingga bumbu tercampur rata. 

3. Tambahkan daging kambing lalu masak menggunakan api sedang sembari sesekali diaduk hingga daging matang dan bumbu meresap.Sisihkan.

4. Ambil daging kambing yang sudah direbus lalu goreng menggunakan api sedang hingga berubah warna menjadi kecoklatan. Angkat dan sajikan selagi hangat. 

  • 10 Resep Olahan Daging Kambing Tanpa Santan untuk Idul Adha
  • Resep Sate Kambing Bumbu Kecap, Ide Masakan Daging Kurban

Buku "Olahan Spesial Sapi & Kambing" (2012) karya Octaviyanti Sitompul & RN Superchef terbitan GREAT! Publisher bisa dibeli secara online di Gramedia.com. 

https://www.kompas.com/food/read/2022/07/07/170800275/resep-bacem-daging-goreng-olahan-kambing-tanpa-santan

Bagikan artikel ini melalui
Oke