Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BERITA FOTO: Berburu Jajanan Murah di Jakarta Fair Kemayoran

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19, kehadiran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau Pekan Raya Jakarta 2022 sangat dinanti-nantikan warga untuk berburu belanjaan yang dijual dengan harga miring.

Berbagai produsen makanan, snack, dan minuman berlomba menarik pengunjung menawarkan produk siap saji mereka bisa disantap di lokasi.

Beberapa produsen bahkan menyediakan kafe di dalam gerai untuk memudahkan pengunjung saat menikmati makanan yang mereka jual.

Dari pantaun Kompas.com, hampir semua gerai makanan, minuman dan snack diserbu penggunjung.

Selain menawarkan sensai menikmati makanan jadi dari berbagai produk yang diolah dengan resep tertentu, paket promo harga murah menjadi daya tarik pengunjung.

Ada banyak tempat makan di PRJ yang dapat menjadi pilih pengunjung saat lapar dan lelah berkeliling pameran.

Tidak perlu khawatir karena di area PRJ terdapat stan makanan yang bisa kamu datangi, tanpa perlu keluar dari gerbang PRJ.

Berikut enam rekomendasi tempat makan di PRJ dengan harga relatif terjangkau.

1. Warmindo

Area warmindo masih berada satu jalur dari arah pintu masuk, tepatnya berada dekat dengan Rumah Indofood.

Rersedia tempat makan dua lantai, lantai pertama untuk dapur dan ruangan terbuka, dan lantai kedua untuk tempat makan yang lebih luas.

Lokasinya tidak sulit dijumpai karena logo dan warna warmindo cukup besar dan mencolok.

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyediakan aneka mi instan, seperti mi goreng dan mi kuah.

Desain ruangannya cukup menarik karena terdapat kumpulan replika kemasan mi di dekat tangga menuju lantai dua. Ini bisa jadi salah satu spot foto saat kamu mampir ke warmino.

Harga yang ditawarkan di sini cukup terjangkau, berkisar mulai dari Rp10.000. Kamu bisa bebas memilih makan di lokasi atau dibungkus.

2. Sarden Maya

Ingin menyantap nasi dan lauk di PRJ? kamu bisa mampir ke stand Sarden Maya, di sini menyediakan nasi putih dan nasi goreng, lengkap dengan sarden sebagai lauk.

Beberapa makanan yang ditawarkan di sini seperti nasi goreng sarden, nasi goreng tuna, dan nasi putih dengan sarden. Harga makanan di sini berkisar mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

Saat berjalan dari arah pintu masuk, lokasinya ada di bagian tengah mendekati arah panggung utama. Di sini kamu juga bebas memilih apakah akan makan di tempat atau dibungkus.

3. Sate Fiesta

Jika perutmu lapar tapi tidak ingin makan makanan yang terlalu berat, sepertinya menyantap beberapa tusuk sate bisa jadi solusi.

Kamu bisa datang ke stand Sate Fiesta, lokasinya masih tidak jauh dari stan Sarden Maya.

Ada banyak pintu pemesanan Sate Fiesta yang bisa dikunjungi, jadi tidak perlu khawatir harus mengantre terlalu lama.

Beberapa menu yang disediakan di sini seperti sate nuget, sate schnitzel, sate sosis bratwurst, sate sosis ayam, sate baso, sate siomai, sate sosis bakar jumbo, dan sate sosis telur.

Sate sosis telur dan sate sosis bakar jumbo bisa jadi pilihan yang mengenyangkan untuk perutmu yang sedang lapar karena ukurannya cukup besar.

Harga makanan di sini cukup terjangkau, berkisar mulai dari Rp 7.500 hingga Rp 15.000.

4. Sosro

Stan teh sosro juga menawarkan menu makanan dengan sistem paket dengan minuman. Ini bisa jadi pilihan tepat untukmu yang ingin memesan paket praktis.

Ada paket satu porsi burger dan satu teh botol, tiga tusuk sosis dan satu teh botol, satu porsi hot dog dan satu teh botol, delapan porsi poprock dan satu teh botol, serta paket tiga botol teh sosro.

Harga paket makanan dan minuman yang ditawarkan di sini berkisar mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

5. Papa Buncit

Seporsi sosis berukuran cukup besar sepertinya bisa kamu jadikan sebagai pilihan camilan saat nonton konser di PRJ.

Stan Papa Buncit berada tepat di sebelah pintu masuk kawasan panggung utama, jadi kamu tidak perlu repot berkeliling mencari makanan sebelum masuk.

Ada beragam makanan yang dijual di sini, ada sosis bakar, Sosis Long, Sosis Super Long, sosis satu meter, hotdog bakar, dan Hotdog Super Long.

Selain itu ada juga camilan seperti kentang goreng dan aneka korean smookey snack dengan beragam rasa, seperti rasa stroberi, cokelat, pisang, dan pandan.

Harga makanan yang ditawarkan di sini berkisar mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 90.000.

6. Expo Resto

Expo Resto berada tepat di belakang kawasan pengunjung konser, lokasinya cukup strategis untuk menyantap makan malam sembari menonton konser.

Perlu diketahui, ada tiket masuk khusus untuk kawasan Expo Resto, jadi sebaiknya siapkan tiket sebelum masuk.

Tempat makan ini serupa dengan pujasera, ada beragam makanan yang disediakan. Beberapa di antaranya seperti Nasi Hainan Bebek, Nasi Hainan Ayam, Ikan Kecap Cabe Rawit, dan Ikan Sambal Bawang.

Harga makanan dan minuman di Expo Resto berkisar mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 75.000. 

(Penulis Suci Wulandari Putri Chaniago | Editor Silvita Agmasari)

https://www.kompas.com/food/read/2022/06/30/083352075/berita-foto-berburu-jajanan-murah-di-jakarta-fair-kemayoran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke