Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Susijsbrood atau Pastry Sosis, Bikin Sendiri Sosis ala Rumahan

KOMPAS.com - Susijsbrood (saucijs brood) atau biasa disebut dengan roti sosis ialah kue klasik khas Belanda yang terbuat dari sosis dan puff pastry.

Ada beragam isian yang  bisa digunakan untuk Susijsbrood seperti daging ayam, daging sapi, dan aneka rempah.

Kamu juga bisa menggunakan roti tawar untuk dicampur dengan adonan isi, Yongki menyarankan sebaiknya menggunakan roti tawar tanpa butter untuk hasil terbaik.

Pada acara Chef Expo di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Chef Yongki Gunawan mendemonstrasikan cara memasak Susijsbrood. Berikut resepnya apabila kamu ingin coba membuatnya di rumah.

  • 3 Cara Benar Olah Sosis untuk Barbeque Tahun Baru
  • 4 Cara Simpan Sosis agar Tidak Bau dan Lembek

Cara membuat roti sosis

1. Masukkan roti tawar, susu cair, telur, garam, merica, pala, susu kental manis, bumbu masak, cengkih, dan gula pasir ke dalam wadah berukuran sedang. Aduk hingga roti tawar hancur dan tercampur rata.  Sisihkan.

2. Tumis butter, bawang putih, dan bawang bombai hingga harum. Kemudian masukkan daging sapi giling dan daging luncheon. Masak hingga matang.

3. Masukkan tumisan daging ke dalam adonan roti tawar dan aduk hingga rata.

4. Masukkan isian adonan ke dalam plastik cetakan berukuran panjang, lalu spuit isian adonan di atas puff pastry seperti membentuk sosis. Tutup puff pastry seperti lipatan buku, olesi permukaannya dengan telur.

5. Potong adonan Susijsbrood masing-masing 12 sentimeter, kemudian panggang adonan di dalam oven menggunakan suhu 200 derajat celsius selama 35 menit. Sajikan Susijsbrood setelah mencapai suhu ruang.

https://www.kompas.com/food/read/2022/05/24/093100075/resep-susijsbrood-atau-pastry-sosis-bikin-sendiri-sosis-ala-rumahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke