Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Jualan Singkong Goreng Tanpa Mengolah Sendiri

KOMPAS.com - Sedang ingin rintis usaha tapi bingung mau buka apa? Kamu bisa coba menyimak informasi seputar cara gabung jadi mitra dan reseller singkong goreng keju di Surabaya yang satu ini.

Puspita Fajar Hernanda selaku pemilik Spesial Singkong Keju 1852 di Surabaya membagikan cara gabung mitra atau reseller di usaha miliknya.

Apakah ada minimum pembelian? Simak penjelasannya berikut ini.

Dalam penuturan Puspita, untuk gabung jadi mitra atau reseller jangan takut untuk mendaftar. Pasalnya, tidak ada biaya yang tinggi untuk memulainya.

“Kalau mau gabung mitra di kita bisa banget, kita nggak ada biaya buat pakai nama kita itu nggak ada.” ujarnya kepada Kompas.com pada Rabu (24/11/2021).

Puspita menjelaskan kalau ingin gabung mitra hanya perlu melakukan pembelian singkong frozennya saja.

“Cuma melakukan pembelian singkong frozennya saja. Misalnya minim beli 30 pack gitu aja sih, Mbak. Itu sudah bisa jualan, sudah bisa pakai nama kita.” jelasnya.

Namun, kalau kamu ingin gabung mitra di Spesial Singkong Keju 1852, Surabaya ini ada standar penjualan yang perlu kamu ikuti.

“Tapi tetep pada yang harus diikuti, standar yang harus diikuti. Seperti, harga, kemasan, atau iklan yang akan dilakukan itu harus mengikuti kita.” ungkapnya.

  • Resep Singkong Goreng Isi Unti Kelapa, Camilan untuk Minum Kopi Pagi
  • Resep Singkong Goreng Bawang Putih Merekah dan Empuk
  • Resep Singkong Goreng Sambal Tuna Kaleng Pedas

 

Menurut Puspita, perbedaan gabung menjadi mitra dan reseller di Spesial Singkong Keju 1852, Surabaya ini adalah ada pada harga.

“Pastinya harganya lebih mahal sedikit dari mitra ya.” katanya.

Puspita juga menambahkan, untuk reseller boleh melakukan rebranding pada kemasan atau nama dari singkong keju usahanya ini.

“Kalau mau ganti kemasan atau nama untuk reseller boleh banget. Jadi, nanti dijual sendiri gitu. Banyak kok, kafe yang ambil dikita trus diolah sendiri dikasih topping yang sesuai dengan usahanya mereka.” pungkasnya.

Berbeda juga dari minimum pembelian untuk mitra, minimum pembelian untuk reseller sekitar 20 pack.

“Sebenarnya nggak ada minimum, cuma kalau beli mulai dari 20 pack itu harga lebih murah. Sama nantinya, berlaku kelipatan pembelian gitu.” Jelas puspita.

https://www.kompas.com/food/read/2021/11/27/100700175/cara-jualan-singkong-goreng-tanpa-mengolah-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke