Salin Artikel

Mengulik Egso Kitchen, Usaha Bolu Bakar di Surabaya

KOMPAS.com - Kamu termasuk pencinta bolu? Di Surabaya, ada toko roti dan kue online, Egso Kitchen yang menjual bolu bakar.

Bolu bakar terbuat dari adonan bolu panggang yang dicetak dalam loyang roti tawar. Setelah itu, diiris menjadi dua bagian tak terputus dan digunakan sebagai pengganti roti tawar bakar pada umumnya.

Mengulik lebih jauh seputar bolu bakar di Egso Kitchen, berikut penjelasannya yang menarik untuk diketahui.

Kepada Kompas.com, Linda Haris selaku pemilik Egso Kitchen bercerita tentang ide awal mendirikan sebuah toko roti dan kue online.

“Saya itu suka baking, bikin kue dan roti. Trus, saya belajar secara otodidak membuat ini itu. Bikin kue dan roti untuk keluarga trus kirim ke keluarga. Mereka merespon baik bikinan saya itu. Akhirnya saya buka usaha.” cerita Linda pada Kamis (21/10/2021).

Di laman Instagram Egso Kitchen, ada banyak variasi kue dan roti yang bisa dipesan. Mulai dari brownies, roti sobek, dan bolu bakar.

Linda bercerita awalnya ia ingin membuat roti bakar. Namun, ia merasa sudah ada banyak toko yang menjual roti bakar.

“Kalau jualan menu yang di toko lain sudah ada kan sulit ya. Akhirnya saya kepikiran bikin bolu bakar ini. Awalnya, coba berulang kali karena pas dibakar pakai mentega hasilnya seret gitu. Setelah melakukan inovasi ini itu, akhirnya nemu juga yang pas dan enak.” jelas Linda.

Berdasarkan penuturannya, Linda mengaku mampu menjual sekitar 45-50 kotak bolu bakar.

“Sebetulnya tidak mesti ya. Namun, kalau dikira-kira itu sekitar 45-50 kotak.” kata Linda.

Menurut Linda, selain masih tergolong menu baru, bolu bakar buatannya juga memiliki ciri khas yaitu pada penggunaan roombutter.

Penggunaan roombutter pada kue bolu buatan Linda bisa menambah aroma bolu yang wangi.

“Bikin bolu bakar jadi wangi dan rasanya gurih. Makanya itu, jadi ciri khas bolu bakar di kita. Soalnya, selama bakar sampai setelahnya itu kita oleskan roombutter. Jadi, roombutternya meresap ke dalam bolu.” jelas Linda.

Selain penggunaan roombutter, bolu bakar buatannya juga memiliki isian yang melimpah. Di antaranya, ada choco crunchy, storberi, dan abon.

“Isiannya ada banyak dan bervariasi, ada yang manis, asin, dan gurih. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 35.000-50.000 per kotaknya.” kata Linda.

Kalau kamu ingin mencoba bolu bakar di Egso Kitchen, kamu bisa memesannya melalui Instagram @egso_kitchen. Selain bolu bakar, di Egso Kitchen juga menjual brownies dan aneka cake yang bisa kamu pesan.

Tertarik untuk mencobanya?

https://www.kompas.com/food/read/2021/10/22/191300075/mengulik-egso-kitchen-usaha-bolu-bakar-di-surabaya

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.