Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Batterkis Surabaya, Hadirkan Pukis Ramah Anak dengan Bahan Sehat

KOMPAS.com - Pukis merupakan jajanan klasik yang disukai banyak kalangan. Mulai dari orang tua hingga anak-anak.

Di Surabaya, ada pukis fluffly dengan enam varian rasa yang bisa kamu coba pesan dan nikmati. Nama usahanya, Batterkis.

  • 5 Cara Panggang Pukis agar Tidak Gosong Luarnya
  • 4 Cara Membuat Pukis agar Mengembang dan Lembut
  • Resep Pukis Green Tea, Ide Jualan Kue Kekinian

Usaha mini pukis ini dimiliki oleh Febby Kartika Putri yang juga menawarkan pukis untuk anak dengan bahan yang aman dan sehat dikonsumsi.

Ulik usaha pukis di Surabaya berikut, yang menarik untuk diketahui.

Febby, begitu sapaannya, menceritakan ide awalnya dalam memulai usaha pukis di Surabaya kepada Kompas.com pada Selasa (12/10/2021).

“Jujur ceritanya agak unik dan lucu sih. Awalnya itu ARTku bilang kalau dia bisa bikin pukis. Saya penasaran kan, trus saya order cetakan pukis di online. Saya suruh dia buatin. Eh ternyata kok rasanya kayak kue cubit bukan pukis.” jelas Febby.

Namun, baru saja seminggu belajar membuat pukis. Asisten rumah tangga di rumah Febby pun pulang. Merasa sayang karena sudah membeli cetakan pukis tapi tidak digunakan.

Febby pun mencari-cari sendiri resep pukis secara daring dan membuatnya sendiri di rumah. Percobaan resep pertama dirasakan Febby cukup enak dan ia pun membagi-bagikannya kepada sanak saudara dan teman.

Mendapatkan feedback yang baik, Febby pun berniat untuk menjualnya. Dengan resep yang didapatkannya di internet, Febby memulai usahanya sendiri mulai dari pembuatan hingga pemasaran.

Bukan hanya menjual pukis yang biasa disantap oleh orang dewasa. Febby juga menghadirkan pukis khusus anak dengan bahan yang disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Ide ini berawal dari anaknya sendiri yang tidak bisa menikmati kue atau hidangan yang mengandung banyak telur.

“Anak saya kalau makan kue yang mengandung telur terlalu banyak, kemungkinan dia ada alergi. Dulu sempet saya bawa ke dokter, dokter menyarankan coba dibawa ke lab untuk tes darah. Namun saya males ribet, akhirnya saya berpikir untuk bikin pukis yang bahannya anakku bisa makan.” jelas Febby kepada Kompas.com.

Dari situlah, Febby mencoba mengganti beberapa bahan pada pukis seperti penggunaan telur ayam kampung, susu anak, dan butter nabati.

Ada beberapa variasi pukis di Batterkis yang dibanderol mulai dari Rp 3.000-5.000 per bijinya.

Ada pukis original, pukis dengan topping cokelat, keju, ovomaltine, biscoff, dan cheese chrunchy.

Selain pukis dengan adonan original, Batterkis juga menjual pukis dengan adonan pandan. Harganya juga sama mulai dari Rp 4.000-5.000.

“Untuk harga beda seribu rupiah aja per topping. Kalau di pukis biasa Rp 4.000 ya di pukis anak Rp 5.000. Karena bahan-bahannya juga agak mahal ya.” tutur Febby.

Cara pesan pukis di Batterkis

Kalau kamu sedang berada di Surabaya dan ingin memberikan hidangan sehat untuk anak atau keponakan tercinta, coba pesan pukis anak di Batterkis.

Kamu bisa memesannya dari akun Instagram @batterkis. Dalam sehari Batterkis bisa menjual 50-100 biji pukis.

Ada minimum pembelian yaitu 10 pcs. Namun, kalau kamu membeli variasi adonan panda napa saja, bisa membeli minimum 5 pcs saja. Tertarik untuk membelinya?

https://www.kompas.com/food/read/2021/10/14/221700975/batterkis-surabaya-hadirkan-pukis-ramah-anak-dengan-bahan-sehat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke