Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cafe di Surabaya Barat yang Instagramable, Salah Satunya Kudos Cafe

KOMPAS.com - Bukan hanya menawarkan kuliner legendaris yang sudah terkenal sejak puluhan tahun lamanya. Surabaya juga menawarkan banyak kafe kekinian dengan konsep yang Instragramable.

Suasana kafe yang cukup artistik ditambah dengan desain interior yang cantik dan menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi warga lokal maupun wisatawan.

Ada beberapa cafe di Surabaya Barat yang bisa kamu kunjungi untuk sekedar nongkrong atau menyelesaikan pekerjaan.

Ada tempat nongkrong santai di Kawasan Surabaya Barat. Itu adalah Kudos Cafe.

Kamu akan dimanjakan dengan aneka minuman dan makanan yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 20.000.

Di sini, kamu bisa berfoto outfit of the day atau OOTD cantik dengan ornamen seperti dream catcher yang menggantung di dinding.

Lokasi Kudos Cafe berada di Pakuwon Square AK 2 Nomor 100, Jalan Yono Suwoyo, Lidah Wetan, Lakarsantri. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Di DeMandailing Cafe & Eatery, ada spot khusus untuk berfoto dengan deretan tanaman berdaun lebar. Cocok jadi tempat foto bersama teman saat sedang nongkrong untuk mengabadikan momen.

Ada menu masakan serba Rp 15.000 yang bisa kamu nikmati di sana. Di antaranya, ada chip mentai yaitu kentang chip dengan saus mentai dan spicy cheese fries yaitu kentang goreng dengan saus keju, mayones, dan saus merah.

Lokasinya berada di Bukit Darmo Golf Jalan Putat Gede Timur Nomor 1, Putat Gede, Sukomanunggal. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Mama Noi merupakan restoran Thailand yang bisa kamu kunjungi untuk tempat nongkrong atau bekerja.

Kamu juga bisa berfoto ria dengan latar belakang bangunan yang bergaya vintage. Eksteriornya yang warna-warni sangat memanjakan mata.

Ada menu appetizer seperti papaya salad yang bisa kamu pesan dengan harga sekitar Rp 35.000. Selain itu, untuk main coursenya kamu bisa pesan menu tom yum goong dengan harga sekitar Rp 48.000.

Lokasi Mama Noi berada di Puri Widya Kencana K2 Nomor 1, Citraland. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

Masih dengan cafe di Surabaya Barat yang Instagramable, ada One Pose Cafe yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga.

Kafe ini akan membuatmu seperti berada di boneka Teddy Bear. Kamu bisa menemukan boneka tersebut hampir di setiap sudut kafe.

Selain melihat-lihat boneka yang ada di sana, kamu juga bisa berfoto selfie atau bersama.

Ada banyak menu makan yang bisa kamu pesan seperti hot dog, steak, salad, hingga pizza. Harganya dibanderol mulai dari Rp 40.000. Selain itu, ada aneka dessert dan minuman yang akan memanjakan lidah.

Lokasi One Pose Cafe berada di Jalan Puncak Permai III Nomor 23A, Tanjungsari, Sukomanunggal. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

5. Gather Inc Bistro & Bakery

Gather Inc Bistro & Bakery berlokasi di Citraland, Jalan Taman Puspa Raya, Blok A2 Nomor 11, Sambikerep. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Ada kafe instagramworthy yang muat hingga 70 orang. Ada area makan indoor dan outdoor yang bsia kamu pilih. Kedua area tersebut bisa kamu jadikan spot foto OOTD di akhir pekan.

Aneka menu minuman kekinian yang bisa kamu pesan seperti double espresso, cappuccino, americano, dan caramel latte dengan harga mulai dari Rp 30.000.

6. BUGS cafe

BUGS cafe berlokasi di Jalan Puri Widya Kencana, Lidah Kulon, Lakarsantri. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB.

Ada deretan mobil VW Kodok, VW Combi, dan Vespa yang terpajang di kafe. Kamu bisa berfoto ria berlatarkan kendaraan-kendaraan tersebut.

Selain untuk tempat nongkrong atau spot foto kekinian, kamu bisa menikmati aneka menu makanan mengenyangkan. Seperti try salmon dan teriyaki & katsu rice bowl.

7. Kamikamu Eatery & Comfort Food

Kamikamu Eatery & Comfort Food merupakan tempat makan kekinian yang ada di Surabaya Barat. Tepatnya berada di Jalan Telaga Utama Nomor D1/22, Lidah Kulon, Lakarsantri. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu makanan dan minuman masa kini dengan harga yang cukup terjangkau. Misalnya saja, ada chicken teriyaki, carbonara, poached egg waffle dengan harga mulai dari Rp 40.000.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://www.kompas.com/food/read/2021/09/18/180300975/7-cafe-di-surabaya-barat-yang-instagramable-salah-satunya-kudos-cafe

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke