Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Hangatkan Ayam Goreng Tepung untuk Sahur dan Buka Puasa

Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia Hendra Yuniarto mengatakan bahwa metode seperti ini sangat bisa diaplikasikan pada ayam goreng KFC. Dengan metode ini, ayam goreng KFC akan tetap renyah saat selesai dipanaskan kembali.

“Kita melakukan penelitian cara aman menikmati ayam KFC ini seperti apa. Jadi beberapa tim RnD (Riset and Development) dari dunia eksplor habis-habisan cara menghangatkan ayam KFC yang benar itu seperti apa,” kata Hendra dalam acara Konferensi Pers Virtual Kolaborasi KFC Indonesia dan Tupperware Indonesia, Jumat (9/4/2021).

Menurutnya, hal ini cocok dilakukan khususnya saat Ramadhan. Para orang tua di rumah bisa dengan sengaja membeli ayam goreng KFC dalam jumlah besar sekaligus agar tak repot.

Ayam tersebut kemudian bisa disimpan dalam beberapa waktu di lemari es. Kemudian, tinggal dihangatkan saat akan sahur atau berbuka puasa.

Cara pertama menghangatkan ayam goreng KFC adalah dengan menggunakan oven. Hendra menjabarkan caranya berikut:

Cara kedua dengan menggunakan alat microwave. Caranya sebagai berikut:

  1. Siapkan ayam goreng yang akan dihangatkan. Jika disimpan di kulkas, keluarkan dulu dan biarkan di suhu ruang hingga temperaturnya normal. Gunanya agar ayam tetap lembut nantinya.
  2. Dilansir dari Reader’s Digest, siapkan piring tahan microwave, letakkan handuk kertas yang biasa digunakan di dapur sebagai alas ayam goreng. Gunanya untuk menyerap kelembaban ayam.
  3. Masukkan ayam goreng ke dalam microwave, dan panaskan dengan suhu high temperature atau high power selama empat menit saja. Jangan terlalu lama agar ayam tak kering.
  4. Ayam pun siap disajikan selagi panas.

https://www.kompas.com/food/read/2021/04/11/170800675/cara-hangatkan-ayam-goreng-tepung-untuk-sahur-dan-buka-puasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke