Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

50 Restoran Terbaik di Asia pada 2021, Hong Kong Nomor Satu

KOMPAS.com - The Worlds 50 Best mengumumkan daftar 50 restoran terbaik di Asia pada 2021. Hong Kong dinobatkan sebagai restoran terbaik nomor 1 di Asia pada 2021.

The Chairman, restoran makanan Kanton di Hong Kong yang berhasil menduduki peringkat nomor satu dalam daftar Asia's 50 Best Restaurants 2021.

Selain The Chairman, terdapat sejumlah restoran di Hong Kong yang termasuk dalam jajaran Asia's 50 Best Restaurants 2021.

“Berbagai penghargaan yang didapatkan oleh para restoran di Hong Kong ini menandai
tahun yang baik bagi industri kuliner di Hong Kong yang berkembang dengan pesat," ujar Direktur Eksekutif Dewan Pariwisata Hong Kong (Hong Kong Tourism Board - HKTB) Dane Cheng.

"(Penghargaan) mencerminkan keberagaman masakan lokal dan internasional serta talenta berbakat dari Hong Kong yang sangat mengagumkan," lanjutnya mengutip siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (30/3/2021).

Tentang restoran The Chairman

The Chairman adalah restoran yang menyajikan kuliner Kanton otentik. Danny Yip, pemilik restoran ini seorang penikmat makanan yang dulu mempunyai restoran di Canberra, Australia.

Menurut Theworlds50best.com, kepiting bunga kukus (flower crab) buatan Chef Kwok Keung Tung menjadi menu andalan The Chairman. 

Pada resep ala Chef Tung, kepiting dikukus dalam anggur China yang telah berusia 15 tahun, lemak ayam, dan sari kerang. Kemudian, disajikan bersama minyak ayam dan bihun.

The Chairman telah beroperasi sejak 2009, lokasinya di 18 Kau U Fong, Central, Hong Kong.

Restoran di Hong Kong masuk jajaran Asia's 50 Best Restaurants 2021

Restoran lain di Hong Kong yang masuk dalam jajaran Asia's 50 Best Restaurants 2021 adalah pendatang baru Mono (urutan ke-44), Caprice yang kembali masuk untuk kedua kalinya (urutan ke-28), dan Ta Vie (berada di urutan ke-38).

Selain itu, ada juga Vea yang berada di urutan ke-16. Restoran ini untuk kedua kalinya menyabet penghargaan Gin Mare Art of Hospitality Award.

Tidak sampai di situ, masih ada lagi restoran lain yaitu Neighbourhood (posisi ke-17), Belon (posisi ke-25), 8½ Otto e Mezzo Bombana (posisi ke-33), Amber (posisi ke-37), Lung King Heen (posisi ke-47), dan Seventh Son (posisi ke-48).

Indonesia berada di posisi berapa?

Melansir Theworlds50best.com, Locavore yang berlokasi di Bali, masuk dalam jajaran Asia's 50 Best Restaurants 2020, menempati urutan ke-22. Pada 2021 ini, Locavore berada di peringkat ke-63.

Restoran ini menyajikan hidangan perpaduan Eropa dan Indonesia, menggunakan bahan-bahan lokal yang berkualitas baik. Beberapa di antaranya adalah abalon dari Bali dan tiram dari Pulau Sumbawa.

https://www.kompas.com/food/read/2021/03/31/120300775/50-restoran-terbaik-di-asia-pada-2021-hong-kong-nomor-satu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke