Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Rekomendasi Timlo Enak di Solo untuk Wisata Kuliner

KOMPAS.com - Timlo merupakan sup ayam kuah bening khas Solo yang berisikan sosis solo, telur pindah, hati, dan ampela ayam.

Hidangan berkuah ini cocok dinikmati sebagai menu sarapan atau makan malam yang nikmat.

Di Solo, ada deretan tempat makan timlo yang rasanya sayang untuk dilewatkan. Selain rasanya, timlo juga memiliki semangkuk harga yang terbilang murah.

Berikut lima rekomendasi tempat makan timlo enak di Solo.

1. RM Timlo Solo

RM Timlo Solo menyajikan menu utama timlo yang mana ditawarkan dalam beberapa menu seperti timlo ayam komplit, timlo ayam telor, dan timlo ayam biasa dengan harga mulai dari Rp 16.000.

Selain timlo, ada menu nasi telur, nasi gudeg, hingga nasi liwet yang bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 23.000.

Kalau kamu ingin menikmati aneka makanan ringan juga ada. Seperti, lumpia goreng dan basah dengan harga sekitar Rp 12.000.

Lokasinya berada di Jalan Jend. Urip Sumoharjo Nomor 94, Purwodiningratan, Jebres, Kota Surakarta. Buka dari pukul 08.00-20.00 WIB.

Hidangan berkuah bening khas Solo di Timlo Maestro disajikan dengan beragam isian. Mulai dari kembang tahu, telur, jeroan, hingga irisan daging.

Di tempat makan timlo di Solo ini, sosis solonya dibentuk pipih dengan suwiran daging ayam. Sosis solo dipotong-potong dan dicampurkan ke dalam kuah timlo.

Harga per mangkuk timlo komplet sekitar Rp 21.000. Lokasinya berada di Jalan K.H Ahmad Dahlan Nomor 60, Keprabon, Banjarsari. Buka dari pukul 18.00-00.00 WIB.

3. Timlo Kwali Ayam Kampung JEMPOL

Ada delapan menu timlo yang bisa kamu pesan di warung makan timlo di Solo ini. Harganya mulai dari Rp 8.000-16.000.

Kamu bisa tambah aneka snack seperti kerupuk udang, kerupuk lohan, rambak petis, sosis basah, dan telur putih goreng sebagai pelengkapnya.

Harga per camilan ringannya dibanderol mulai dari Rp 2.500. Lokasi Timlo Kwali Ayam Kampung JEMPOL berada di Jalan R. M. Said Nomor 9, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta. Buka dari pukul 18.00-22.00 WIB.

Timlo Pak Sur Pasar Gede berlokasi di Jalan Suryopranoto, Kepatihan Wetan, Jebres, Kota Surakarta. Buka dari pukul 18.00-22.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati sajian hangat khas Solo di malam hari. Menjajakan timlo di bawah tenda yang menambah pengalaman makan yang berkesan.

Harga per porsi timlo sekitar Rp 20.000. Kamu bisa tambah nasi putih dengan harga Rp 3.000.

5. Timlo Kratonan

Timlo Kratonan menyajikan du acara penyajian timlo, yaitu timlo campur dan timlo pisah.

Timlo campur berarti nasi dan timlo disajikan dalam satu mangkuk yang sama. Di Timlo Kratonan, kamu bisa menikmati tempe dan tahu goreng sebagai pendamping atau isian timlo.

Selain timlo, tempat makan timlo di Solo ini juga menyajikan menu lainnya seperti nasi goreng, bestik + nasi.

Harga per mangkuk timlo campur sekitar Rp 6.500 dan timlo pisah sekitar Rp 7.500.

Lokasinya berada di Jalan Yos Sudarso Nomor 229, Gajahan, Ps. Kliwon, Kota Surakarta. Buka dari pukul 08.00-13.00 WIB dan 17.30-22.00 WIB.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://www.kompas.com/food/read/2021/03/27/113300875/5-rekomendasi-timlo-enak-di-solo-untuk-wisata-kuliner

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke