Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

11 Tempat Makan Nasi Uduk di Surabaya untuk Sarapan atau Makan Malam

KOMPAS.com - Ada sederet tempat makan nasi uduk di Surabaya untuk sarapan atau menu makan malam mengenyangkan.

Di Kota Pahlawan, ada banyak nasi uduk enak yang disajikan dengan berbagai lauk pauk yang bisa meningkatkan nafsu makan. Dari kering tempe sampai telur bumbu bali.

Berikut, Kompas.com kumpulkan 11 tempat sarapan di Surabaya yang sayang untuk dilewatkan.

Tempat makan nasi uduk di Surabaya yang pertama ini menyajikan nasi putih yang punel dengan rasa gurih. Tak lupa ada taburan bawang merah goreng untuk menambah kenikmatan nasi uduk.

Menu lauk yang ditawarkan terbilang spesial, ada bebek, ayam goreng, paru, empal, dan babat. Selain itu, ada pilihan topping emping atau peyek yang bisa dipilih.

Harga per porsinya mulai dari Rp 24.000. Lokasinya berada di Jalan Ciliwung Nomor 64, Darmo, Wonokromo. Buka dari pukul 08.00-00.00 WIB.

2. Nasi Uduk Betawi

Ada menu nasi uduk bandeng presto, nasi uduk cumi hitam, hingga nasi uduk telor mata sapi yang bisa kamu pilih untuk menu sarapan di Surabaya.

Setiap menunya terdapat nasi uduk lengkap dengan taburan bawang goreng dan bumbu kuning di atasnya. Tidak lupa, bihun goreng sebagai pelengkapnya biar makin kenyang.

Harganya, mulai dari Rp 22.000 saja. Lokasi Nasi Uduk Betawi berada di Jalan Gayungsari Nomor 4/39, Gayungan.

Nasi Uduk Jakarta Pak Yono menawarkan menu nasi uduk ayam potong goreng lengkap dengan sambal terasi dan lalapan. Tidak terlewatkan, kopi sebagai pendamping minumannya, dengan harga Rp 27.500.

Selain ayam goreng, ada nasi uduk paru, babat, usus, ati ampela, dan telur goreng dengan harga mulai Rp 17.900.

Lokasinya berada di Jalan Sambikerep Raya Nomor 53, Sambikerep. Buka dari pukul 08.30-21.45 WIB.

4. Nasi Uduk Bu Zaenab

Menjual menu nasi uduk dengan beragam lauk pauk di sebuah rumah makan sederhana, Nasi Uduk Bu Zaenab menawarkan menu nasi uduk lele goreng, babat campur, dan ayam goreng.

Harga per menunya dibanderol mulai dari Rp 15.000. Ada juga menu lauk lainnya seperti ceker mercon yang bisa dipesan dengan harga Rp 12.000.

Lokasinya berada di Jalan Keputih Timur Nomor 73, Sukolilo. Buka dari 06.30-21.00 WIB.

5. Nasi Uduk Monalisa

Nasi Uduk Monalisa memiliki cita rasa yang manis dan gurih yang nikmat. Dalam sepiring nasi uduk, kamu bisa memilih paru goreng, tempe goreng, sambal terasi, lalapan, dan emping.

Harga per porsi yang ditawarkan tergantung pilihan lauk yang dipilih, tapi semuanya dibanderol mulai dari Rp 15.000.

Lokasinya berada di Jalan Mayjen Sungkono Nomor 96, Pakis, Sawahan. Buka dari pukul 16.30-23.00 WIB. Cocok jadi menu makan malam.

Poenya Nyonya Anina berlokasi di Ruko Taman Gapura D-18 G-Walk, Citraland, Lontar, Sambikerep. Buka dari pukul 07.00-23.00 WIB.

Menyajikan nasi uduk yang pulen dan dibungkus daun pisang. Nasi uduk Surabaya ini dibuat dengan gurihnya santan kelapa dan disuguhkan dengan telur dadar, emping, lalapan, dan sambal kacang spesial.

Harga menu nasi uduknya dibanderol dengan harga Rp 14.000.

7. Nasi Uduk Kertajaya Bu Indah

Buat kamu yang sedang berada di daerah Kertajaya dan bingung mau sarapan apa.

Kamu bisa mampir ke Nasi Uduk Kertajaya Bu Indah yang menyajikan menu nasi uduk dengan beragam lauk pauk, seperti ayam goreng suwir, paru goreng, telur kecap, telur balado.

Spesialnya lagi, kulit ayam goreng yang bisa dipesan untuk menambah kelezatan nasi uduk. Harganya tergantung lauk yang dipilih.

Lokasinya berada di Jalan Kertajaya Nomor 72, Kertajaya, Gubeng. Buka dari 06.00-10.00 WIB.

Di Rumah Makan Sriwedari, ada dua menu nasi uduk yang bisa kamu coba yaitu nasi uduk ayam dan nasi uduk empal.

Nasi uduk yang gurih disajikan dengan bumbu spesial khas Sriwedari di atasnya untuk menambah cita rasa. Ada tambahan emping goreng agar lebih gurih.

Harga nasi uduk ayam sekitar Rp 29.000 dan nasi uduk empal sekitar Rp 32.000. Lokasinya berada di Jalan Raya Kendangsari Nomor 99, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

9. Nasi Uduk "Bu Tri" Spesial Ayam

Nasi Uduk "Bu Tri" menawarkan menu nasi uduk telur dan tahu tempe dengan harga mulai dari Rp 12.000.

Selain nasi uduk, ada juga menu lainnya seperti nasi pecel dengan harga mulai dari Rp 15.000. Pilihan lauknya terbilang cukup beragam, ada ayam laos, ayam goreng, ayam bakar, dan bandeng presto dengan harga mulai dari Rp 12.000.

Lokasinya berada di Jalan Mejoyo 2 Nomor 33, Rungkut. Buka 24 jam.

Warung Nasi Uduk H.Faisol menjajakan nasi uduk di pinggir jalan dengan spanduk yang tertuliskan aneka menu yang ditawarkan.

Ada ayam, ati ampelam paru, lele, terong, dan ikan mujair yang bisa kamu pilih. Tambah es jeruk sebagai minuman pendampinnya agar makin menyegarkan.

Lokasinya berada di Jalan Rungkut Mejoyo Utara I Blok AH Nomor 19, Kali Rungkut, Rungkut.

11. Nasi Uduk Masakan Khas Jakarta Jalan Raya Satelit

Menjual nasi uduk di sebuah tenda di pinggir jalan, kamu bisa menikmati sepiring nasi uduk gurih dengan lauk seafood yang diolah dengan cara bakar, goreng, dan rebus.

Harga per menu nasi uduk tergantung dengan lauk yang dipilih, mulai dari Rp 15.000.

Lokasinya berada di Jalan Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya. Buka dari pukul 17.00-01.00 WIB.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://www.kompas.com/food/read/2021/02/21/190400975/11-tempat-makan-nasi-uduk-di-surabaya-untuk-sarapan-atau-makan-malam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke