Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seru! Makan All You Can Eat dari Food Truck yang Parkir di Teras Rumah

Gyushima, merupakan penyedia layanan AYCE unik ini. Mereka langsung melayani pelanggan di rumah dengan fasilitas food truck lengkap, dari makanan sampai peralatan makan. 

Gyushima mulai beroperasi sejak Maret 2020, tepat pada masa pandemi. 

"Inspirasi datang karena adanya situasi pandemi, banyak masyarakat  keluar rumah seperlunya saja di mana angka covid semakin meningkat," jelas Agatha salah satu owner Gyushima kepada Kompas.com, Sabtu (9/01/2021).

"Adanya Gyushima kita tetap bisa kumpul makan bersama teman dekat atau keluarga praktis tinggal order ke rumah atau kantor,” jelasnya.

Konsumen Gyushima disuguhkan pengalaman menyantap AYCE ala restoran, tapi lebih privat dan unik.

Kamu bisa membakar daging dan menikmati makanan pendamping sepuasnya yang telah disediakan di food truck. 

Makanan AYCE Gyushima

Sajian yang ditawarkan oleh Gyushima ada beraneka macam. Daging yang ditawarkan ada, kaburi, marinated chicken, saikoro beef, dan sirloin.

Sementara untuk makanan pendamping (side dish) kamu bisa menikmati makanan bercita rasa Korea dan Jepang.

Kamu bisa memesan hidangan pendamping seperti kimchi, miso sup, kakiage, tamagoyaki, spicy tofu, butter rice, sayuran dan lain-lain.

Kalau kamu suka daging dengan cita rasa yang kaya, Gyushima memiliki tiga signature dish marinated beef kaburi, terdiri dari varian black pepper, kimchi, dan butter shoyu.

Sementara untuk ayam ada varian marinated chicken dengan enam pilihan rasa. Kamu bisa mencoba varian teriyaki, curru, kimchi, miso, teriyaki spicy, hingga herbs.

Cara memesan layanan Gyushima cukup mudah. Pertama kamu bisa memesan lewat kontak admin mereka, kemudian pilih slot waktu di bawah ini (waktu mulai): 12.00 / 17.00 / 20.00 WIB.

Pelanggan diharap melakukan pemesanan minimal dua sampai tiga hari sebelumnya. Lakukan pembayaran minimal 48 jam sebelum kunjungan. Layanan kunjungan rumah ala Gyushima tidak dipungut biaya tambahan.

Setelah itu ada aturan yang dikenakan pelanggan dari Gyushima. Pertama, waktu makan adalah 90 menit.

Kedua, semua makanan dan minuman di menu free flow (ambil sepuasnya).

Namun, makanan dan minuman yang tidak dilabel self-service hanya boleh diambilkan oleh petugas Gyushima. Pelanggan dimohon untuk tidak ambil sendiri makanan tersebut.

Makanan yang tidak habis dikenai tagihan sebagai hidangan take away, daging dikenakan harga Rp 50.000 per 100 gram.

Catatan tambahan, jika cuaca buruk makan layanan makan AYCE bisa pindah ke dalam rumah. 

Namun, apabila tidak ada tempat yang kondusif dan AYCE tidak dapat dilanjutkan makan akan digantikan dengan voucer diskon.

Layanan Gyushima melayani area Tanggerang dan Surabaya. Setiap hari buka kecuali hari Senin. Harga makan AYCE unik ini mulai Rp 175.000 hingga Rp 235.000. Harga tergantung paket yang diambil.

Protokol kesehatan

Pihak Gyushima juga memberi kenyamanan bagi para pelanggannya dengan melangsungkan aturan protokol kesehatan untuk karyawannya.

Rapid test akan dilakukan kepada setiap staff selama seminggu sekali. Kemudian ada tes suhu badan setiap harinya sebelum bertugas.

“Lalu ada disinfektan food truck setiap sebelum siapkan makanan, staf diharuskan pakai masker, face shield, hand sanitizer, dan sarung tangan sekali pakai saat melayani pelanggan,” tambah Agatha.

https://www.kompas.com/food/read/2021/01/15/190800875/seru-makan-all-you-can-eat-dari-food-truck-yang-parkir-di-teras-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke