Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Kafe Instagramable di Solo dan Sekitarnya, Ada Tiga Tjeret dan Grandis Barn

KOMPAS.com - Selain cocok berburu makanan tradisional, Solo juga mempunyai banyak kafe yang instagramable.

Kafe-kafe di Solo ini bisa menjadi alternatifmu saat sedang berkumpul dan main bersama teman-teman. Selain nongkrong dan makan kamu juga bisa menemulan spot-spot unik untuk foto.

Kamu yang sudah penasaran, berikut 7 kafe instagramable di Solo :

Berada di kawasan Colomadu, resto ini serupa seperti gudang di tengah hutan jati ini sebenarnya ada di Kabupaten Karanganyar. Namun, lokasinya dekat dengan Kota Solo sehingga mudah untuk dijangkau.

Dipenuhi dengan jendela kaca, bagian depan kafe ini menjadi spot favorit para pengunjung saat hendak mengambil foto.

Jika ingin menjajal sensai bersantap di Grandis Barn yang Instagramable, datang saja mulai pukul 10.00 WIB – 21.30 WIB saat weekday. Saat akhir pekan, restoran ini tutup lebih lama, last order pukul 22.00 WIB.

Sajian yang ditawarkan beragam, mulai dari sop iga, nasi lidah, untuk menu western ada Barn Fried Chicken, Salmon Miso, Chicken Meat Ball, dan lain-lain.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 120.000.

Kafe yang satu ini terbilang unik karena mengusung tema nuansa Bali Jawa. Berada di Dusun Segorogunung, Ngargoyoso, Karanganyar, kafe Medjora menawarkan suasana nongkrong semi outdoor.

Di dalam kafe dipenuhi dengan ornamen khas Bali yang meriah. Spot yang sering diburu adalah bagian belakang kafe, terdapat kolam ikan di sana.

Hidangan yang ditawarkan dari Medjora Cafe lumayan beragam dari minuman kopi, non kopi, jajanan dan makanan berat.

Contohnya kopi tubruk, teh hitam, taro, wedang uwuh, aneka jus, lele bakar, ayam bakar, nasi mawut, molen, mendoan dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan juga ramah dikantor, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

3. Kedai Tenda Daun, Banjarsari

Kedai Tenda Daun, Banjarsari menawarkan sesnsasi bersantap dengan ditemani uniamsa alam. Kedai Tenda Daun berada di Banjarsari, tepatnya belakang KPUD Surakarta.

Sajian yang ditawarkan seperti Nasi Goreng wargatenda, sop ayam, sop jamur dan masih banyak lago. Harganya juga terjangkai mulai dari Rp 20.000.

Tempat duduk untuk pengunjung ada di bawah pohon yang rindang. Saat malam hari, cahaya lampu yang berjejer di pepohonan dan sekitarnya akan menghadirkan suasana romantis dan instagramable.

4. Mom Milk Solo, Manahan

Para pecinta susu sapi bisa lamgsung merapat di Mom Milk Solo yang berlokasi dekat dengan Stadion Manahan. Aneka variasi sajian minuman susu yang lezat bisa didapatkan di sini.

Tak hanya susu, aneka makanan enak juga bisa dipesan di sini, mulai dari kentang goreng, mi goreng, nasi goreng, sampai steak. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp 11.000.

Selain menyajikan makanan dan minuman lezat, nuansa Mommilk Solo juga nyaman dan instagramable.

Mom Milk Solo buka dari pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB. Lokasi kafe ini juga dekat dengan flyover Manahan yang penuh dengan lukisan mural yang instagramable.


5. Ngopi Serius, Purwosari dan Banjarsari

Kalau kafe satu ini cocok untuk kamu yang cari tempat tongkrongan nyaman. Sesuai namanya, Ngopi Serius menyajikan aneka kopi yang tentunya akan memanjakan para pencinta kopi.

Tidak hanya kopi, aneka makanan lezat juga bisa dipesan untuk menemani keseruan bersama teman-teman.

Tempat Ngopi Serius pun sangat cocok untuk nongkrong bersama teman-teman untuk mengusir penat usai bekerja. Ngopi Serius buka sejak pukul 16.00 WIB sampai 23.59 WIB.

Tiga Tjeret Cafe Solo, makan di angkringan akan semakin lengkap dengan nuansa yang unik dan sakian khas angkringan tradisional.

Di sini kamu akan ditawarkan aneka sate bakaran, nasi kucing dan lain-lain. Tiga Tjeret Cafe menyajikan aneka menu wedangan yang biasanya cocok sebagai teman nongkrong.

Biasanya tempat ini ramai oleh pengunjung yang ingin bersantai bersama teman-teman pada malam hari.

Kafe yang berada di depan Istana Mangkunegaran ini buka mulai pukul 11.00 WIB sampai 01.00 WIB. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 3.000.

7. Tanaku Kopi

Kalau kafe satu ini merupakan kedai kopi mungil yang mengusung rumah kuno sebagai eksteriornya.

Kamu yang suka dengan hal-hal vintage, bisa mampir dan memburu foto instagramable di sini. Bagian dalan kafe juga didesain layaknya rumah tempo dulu.

Tak hanya itu minuman yang disajikan beberapa ada yang menggunakan poci jadul. Tanaku Kopi berada di Jalan Yosodipuro No 11, Mangkunegaran, Kota Solo.

Hidangan yang ditawarkan seperti americano, espreso, flat white, cappuccino, latte, dan mochaccino. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 23.000.

https://www.kompas.com/food/read/2020/12/27/090900175/7-kafe-instagramable-di-solo-dan-sekitarnya-ada-tiga-tjeret-dan-grandis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke