Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Hot Chocolate Bomb yang Meledak Disiram Susu Panas, Viral di TikTok

KOMPAS.com - Video mengenai resep Hot Chocolate Bomb sudah banyak muncul di media sosial terutama di TikTok dan Instagram.

Minuman ini sebenarnya terdiri dari bola coklat yang tipis kemudian di dalamnya berisikan marshmallow dan coklat bubuk.

Tak sampai di sana, yang membuat minuman ini viral adalah sensasi meledak Hot Chocolate Bomb saat dimasukkan ke dalam susu panas.

Susu panas akan melelehkan lapisan bola coklat dan "boom" bola coklat akan meletus. Keluarah marshmallow dan susu bubuk dari dalamnya.

Penasaran dengan sensasi bola cokelat yang meledak? Berikut resep Hot Chocolate Bomb yang viral di TikTok salah satunya dari akun @kathrynkatg:

Resep Hot Chocolate Bomb

Bahan:

  • Batang coklat yang dilelehkan secukupnya
  • 1 sendok makan Marshmallow ukuran kecil secukupnya
  • 1 sendok makan susu bubuk rasa coklat 
  • 1 gelas makan susu putih hangat

Alat :

  • Cetakan silikon coklat, model bulat dome (kubah)

Cara membuat:

1. Pertama lelehkan cokelat batangan sampai benar-benar cair dan usahakan jangan gosong. Kemudian oleskan secara merata pada cetakan silikon cokelat, model bulat dome dan masukkan ke dalam freezer.

Tunggu sampai benar-benar keras lalu keluarkan.

2. Selanjutnya oleskan cokelat yang sudah dilelehkan pada lapisan cokelat yang sudah mengeras dan masih menempel pada cetakan.

Tujuannya supaya bola cokleat tidak terlalu tipis dan gampang pecah. Masukkan kembali ke dalam freezer dan biarkan mengeras.

3. Jika cokelat sudah mengeras, keluarkan dari cetakannya, lalu isi bagian tengahnya dengan marshmallow dan susu atau cokelat bubuk.

4. Rekatkan bagian atas cokelat yang berbentuk setengah lingkaran dengan cokelat yang lainnya.

5. Bagian tengahnya bisa kamu rekatkan dengan sisa cokelat leleh dan masukkan kembali ke dalam freezer agar Hot Chocolate Bomb bisa mengeras dan tertutup sempurna.

6. Sambil menunggu cokelat yang dicetak mengeras panaskan susu hingga panas. Jika sudah sisihkan atau lebih baik masukkan pada termos agar tetap panas.

7. Jika sudah tuangkan susu panas kedalam cangkir atau gelas kemudian masukkan Hot Chocolate Bomb. Lalu Hot Chocolate Bomb akan meleleh dan mengeluarkan isian marshmallow serta cokelat bubuk.

https://www.kompas.com/food/read/2020/10/19/152320575/resep-hot-chocolate-bomb-yang-meledak-disiram-susu-panas-viral-di-tiktok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke