Keluarga Ini Memulai Kehidupan Baru di Atas Laut

Kompas.com - 18/07/2015, 17:09 WIB
Genevieve dan Eben Stolz memutuskan untuk membeli sebuah family boat dan hidup dengan berlayar di perairan Karibia. METRO.CO.UKGenevieve dan Eben Stolz memutuskan untuk membeli sebuah family boat dan hidup dengan berlayar di perairan Karibia.
|
EditorAlvin Dwipayana


KOMPAS.com - Saat Genevieve dan Eben Stolz sadar bahwa sebentar lagi mereka akan menjadi orangtua, akhirnya diambilah keputusan terbesar dalam hidup keduanya. Pasangan asal Kanada ini memutuskan untuk meninggalkan kehidupan mapan mereka dengan menjual seluruh aset yang ada di daratan dan mulai menjalani kehidupan impian yang diidamkan dengan membeli sebuah family boat dan berlayar di perairan Karibia sambil menghabiskan hidup mereka.

Saat ini pasangan Stolz memiliki dua orang anak perempuan, yakni Arias (5) dan Ellia (3). Dengan menggunakan kapal keluarga yang diberi nama Necesse, keluarga Stolz menjalani hari-hari kehidupannya di tengah perairan Karibia.

Dari blog sang ibu, Genevieve di itsanecessity.net keluarga Stolz nampak menikmati indahnya lautan dengan melakukan banyak aktivitas seperti berenang bersama lumba-lumba, bermain dengan bintang laut hingga mencoba papan seluncur. Seperti yang juga dijelaskan oleh Stolz, kedua anaknya tetap bersekolah, karena Genevieve sebelum tinggal di laut adalah seorang guru bahasa Inggris. Namun Genevieve merasa cukup menyekolahkan kedua anaknya lewat program home schooling

METRO.CO.UK Saat ini pasangan Stolz memiliki dua orang anak perempuan, yakni Arias (5) dan Ellia (3).

Dalam wawancaranya dengan Bored Panda, Genevieve berkata, "Melihat foto-foto ini, cukup menegaskan bahwa anak-anak memang ditakdirkan untuk hidup di luar kebiasaan mereka. Saya sekeluarga memang ditakdirkan untuk bertualang di pantai." Tak hanya kegembiraan saja yang didapat, keluarga Stolz juga mengalami berbagai tantangan saat menjalani kehidupan di tengah perairan laut. Mulai dari badai dan cuaca buruk, rasa rindu akan kampung halaman, hingga banyaknya orang yang menentang pilihan hidup mereka sebagai orangtua. 

"Haruskah kami memikirkan stabilitas finansial untuk dapat menghidupi sesuatu yang kami cintai? Atau kami harus menetap di daratan, melakukan pekerjaan untuk mempertahankan gaya hidup kami, dan kemudian melihat pada akhirnya apa yang dapat diraih?" Kira-kira pertanyaan semacam itu terlintas di kepala Genevieve saat menjalani kehidupan yang dipilihnya. Namun yang pasti ia mengatakan, "Kami bukanlah orang yang hebat dalam merencanakan, namun kami hebat dalam menjalani hidup. Menjalani hidup dengan sepenuhnya dan mengambil kesempatan yang dapat memberi kami pikiran serta hati yang terbuka," ujar Genevieve. 


Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar